Turun Ke Desa, Insan GenRe Jawa Timur Gelar Kegiatan Sosial Di Daerah

Dinas Kominfo Jatim || Gerbang News

Di milad ke-6 Tahun 2020, Insan GenRe Jawa Timur berkolaborasi bersama Insan GenRe dari Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep, Kabupaten Kediri, Kota Pasuruan dan Lumajang menggelar berbagai kegiatan turun desa. Antara lain berbagi masker gratis, pemberian bantuan alat cuci tangan dan membagikan 100 paket sembako kepada keluarga pra-sejahtera.

“Kami sudah membagikan 100 paket sembako kepada keluarga pra-sejahtera di Desa Kerta Barat, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep,” ujar Ketua Umum Insan GenRe Jatim Haydar, Senin (12/10/2020).

Tidak hanya itu saja, peserta kegiatan kemudian bergerak melakukan bersih-bersih di area balai Desa Kerta Barat, Dasuk, Sumenep. Aksi ini bertujuan untuk menanamkan sikap gotong royong kebaikan pada diri remaja, sehingga menjadi kebiasaan dalam sehari-hari.

“Kegiatan ini disambut baik oleh DP3AKB Kabupaten Sumenep dan Kepala Desa Kerta Barat. Beliau berharap kegiatan GenRe Turun Desa ini dapat dilaksanakan kembali di lain kesempatan, dengan mengusung konsep dan nuansa yang lebih menarik,” katanya.

Mengingat pandemi Covid-19 masih belum berlalu, Haydar berharap remaja GenRe tetap giat membantu pemerintah untuk melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

Kegiatan yang diadakan Insan GenRe Jawa Timur dalam rangka Milad ke-6 ini, didukung penuh Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur.

“Kegiatan GenRe Jatim melaksanakan Sejuta Aksi-Aksi Keren dalam rangka Milad ke-6, BKKBN Jatim mendukung kegiatan positif yang digelar para remaja di Jawa Timur,” pungkas Kaper BKKBN Provinsi Jawa Timur Drs Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd. ( Red )

#berita#bhaktisosial#dinaskominfojatim#genre#gerbangnews