Tim Tagana Jatim Bergerak Ke Lokasi Terdampak Letusan Gunung Semeru

Dinas Kominfo Jatim || Gerbang News

Letusan Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu (04/12/2021) sekitar pukul 15.00 WIB, Pemprov Jawa Timur langsung bergerak ke lokasi bencana.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, tim dari Dinas Sosial Jatim sudah menuju lokasi terdampak letusan Gunung Semeru.

“Tagana akan bergerak,” ujar Khofifah, Sabtu (04/12), disampaikan usai rapat paripurna DPRD Jatim.

Mantan Menteri Sosial itu belum mengetahui seberapa parah dampak dari letusan gunung tertinggi di Pulau Jawa Tersebut.

Tim sedang bergerak untuk mengecek sejauh mana kerusakan infrastruktur. “Lagi dicek infrastruktur dari Malang belum ada, karena info ada jembatan yang harus dicek. Ya dicek ulang lah teman-teman gitu ya. Kalau saya sudah di sana, bisa cerita secara detail,” katanya.

Khofifah berencana langsung menuju ke Lumajang sebagai kabupaten paling terdampak letusan Gunung Semeru malam ini. Pihaknya ingin mengecek langsung.

Sejauh ini, pihaknya mengaku belum bisa memberikan data detail terkait letusan gunung dengan tinggi 3.676 mdpl tersebut.

“Kalau saya sudah di sana, aku bisa cerita agak detail. Kalau ini kan kordinasi kita telepon dan foto-foto saja. InsyaAllah bupati dan wali kota sudah terkonfirmasi, kita akan gotong royong bantu Lumajang,” pungkasnya. ( Syam )

#Bergerak#berita#dinaskominfojatim#gerbangnews#gunung#jatim#ke#Letusan#Lokasi#pemprovjatim#semeru#Tagana#terdampak#tim
Comments (0)
Add Comment