Taman Presisi di Desa Mekar Jaya Diresmikan Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro

Tangerang, Banten || Gerbang News

Kapolresta Tangerang Kombes Wahyu Sri Bintoro pada hari ini, Senin (13/12/2021), meresmikan Taman Presisi di Kampung Serdang, RT. 006/RW. 002, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

Perlu diketahui, bahwa Taman Presisi ini merupakan program dari Bhabinkamtibmas Desa Mekar Jaya dan Karang Taruna.

Wahyu mengatakan, Taman Presisi ini dapat digunakan untuk taman bermain anak-anak. Tujuannya adalah agar anak-anak di Kecamatan Panongan, khususnya di Desa Mekar Jaya tidak perlu mencari arena bermain di tempat lain.

“Alhamdulilah, pada siang hari ini, saya selaku Kapolresta Tangerang dapat bersilaturahmi dirangkai dengan peresmian Taman Presisi,” tuturnya saat memberikan sambutan di acara peresmian Taman Presisi.

Kapolres menambahkan, Taman Presisi ini merupakan salah satu program Bhabinkamtibmas Desa Mekar Jaya Polresta Tangerang, yang dibangun untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19.

“Saya sangat mengapresiasi kepada Bhabinkamtibmas dan Karang Taruna yang telah membangun Taman Presisi. Program Taman Presisi ini salah satunya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dari sejak dini, dan ketahanan pangan dalam menghadapi pandemi Covid-19,” jelas Wahyu.

Di kesempatan yang sama, Kepala Desa Mekar Jaya Purwahidin menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Polresta Tangerang, yang telah berinisiatif membangun arena bermain untuk anak-anak Desa Mekar Jaya. Sehingga anak-anak tidak perlu bermain jauh-jauh ke tempat lain.

“Program ini inisiatif dari Bhabinkamtibmas Desa Mekar Jaya dan Karang Taruna Desa Mekar jaya. Alhamdulilah, dengan dibangunnya arena bermain anak Taman Presisi saat ini, anak-anak Desa Mekar Jaya sudah dapat bermain tanpa perlu jauh ke Citra Raya,” ucap Purwahidin.

“Terima kasih kepada pihak yang telah mendukung program ini, antara lain Romo Felix dari Gereja ST Odilia Citra raya, Kapolsek Panongan, Puskesmas Panongan,” tambahnya.

Senada dengan Kapolresta Tangerang, Bhabinkamtibmas Desa Mekar Jaya Aipda Ana Robiana menjelaskan, taman bermain ini adalah salah satu program Taman Presisi Polresta Tangerang.

Berikut Program Taman Presisi Polresta Tangerang:

1. Taman Edukasi Anak bertujuan mengisi waktu anak dalam bermain sehari-hari
2. Posyandu Remaja untuk memberikan informasi kesehatan remaja
3. Perpustakaan Mini sebagai sarana belajar pada masa pandemi Covid-19
4. Galeri Pangan Presisi sebagai ketahanan pangan nusantara. ( Syam )

#berita#bintoro#desa#di#diresmikan#gerbangnews#jaya#kombes#Mekar#pol#polripresisi#presisi#Sri#taman#wahyu
Comments (0)
Add Comment