Satsabhara Polres Pelabuhan Tg Perak Gelar Pelatihan Dalmas, Siap Amankan Pilkada 2020 di Surabaya

Surabaya || Gerbang News

 

Pemilihan Kpelada Daerah ( Pilkada ) Kota Surabaya sebentar lagi akan terlaksanakan, oleh karena itu guna mempersiapkan diri untuk melakukan pengamanan, Satuan Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak menggelar Pelatihan Pengendalian Massa ( Dalmas ) dilapangkan Apel Mako Jalan Kalianget Surabaya.

 

Dalam pelaksanaan pelatihan kali ini, dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP Windu Prio Prayitno, SH., selaku pimpinan Satuan Satsabhara di Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

 

Sedangkan Instruksi pelaksanaan pelatihan dipimpin oleh Kanit Turjawali Ipda Bambang untuk memperagakan tekhnik pengendalian massa.

 

Dari pantauan mata camera media gerbangnews.com., saat itu terlihat seluruh personil yang ikut dalam pelatihan terpantau menggunakan peralatan Dalmas seperti, Helm, tameng, hingga anjing pelacak ( K9 ) diterjunkan.

 

Kasat Sabhara AKP Windu Prio Prayitno, SH., saat diwawancara wartawan mengatakan, bahwa pelatihan ini dilakukan untuk mempersiapkan pengamanan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah yang sebentar lagi akan terlaksana.

 

“Pelatihan tersebut penting dilakukan untuk merefresh anggota agar selalu siap siaga jika nanti tiba-tiba ada hal yang tidak diinginkan saat pelaksanaan Pilkada berlangsung,” pungkas Kasat Sabhara AKP Windu. ( Basori )

 

Satsabhara Polres Pelabuhan Tg Perak Gelar Pelatihan DalmasSiap Amankan Pilkada 2020 di Surabaya