Perguruan Silat Putra Setia Dapat Motivasi dan Support Dari Kabidhumas Polda Banten

Serang, Banten || Gerbang News

Dalam melestarikan seni budaya banten yaitu pencak silat, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi berikan motivasi dan support kepada ketua, pengurus, dan murid-murid Perguruan Silat Putra Setia Perwakilan Banten, Kamis (18/03/2021).

Saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp-nya, Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, jika dirinya sangat setuju dengan adanya perguruan pencak silat Putra Setia dalam menjaga kelestarian seni budaya asli Banten yang di jaman sekarang ini cenderung dilupakan oleh masyarakat, karena terkikis oleh teknologi serba digital.

Saat ditemui di sanggar Ismd Putra Setia yang beralamat di Jl. KH. Maulana Hasannudin RT./RW. 002/003, Kel.Poris Jaya, Kec.Batu Ceper, Ketua DPW Banten Rukhiyat mengatakan, “Saya mengucapkan terima kasih kepada Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi yang sudah mensuport dan mendukung kegiatan olahraga bela diri Putra Setia,” ungkapnya.

“Harapan saya, semoga Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi bisa menjadi keluarga besar Putra Setia, khusus wilayah Banten yang saat ini kita sedang bentuk pengurusannya,” pungkas Rukhiyat.

Di tempat yang sama, Usman selaku sekretaris dan Pimpinan Redaksi media online Postnewstime.com menuturkan, “Saya sebagai sekretaris di Putra Setia DPW Banten sangat merasa senang jika Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi yang selalu humanis dan bermasyarakat bisa hadir di tengah-tengah keluarga besar Putra Setia, khusus wilayah Banten, sebagai pembina juga pelindung dalam kegiatan olahraga bela diri Putra Setia,” ucapnya.

“Semoga keberadaan Putra Setia di wilayah Banten bisa bermanfaat untuk masyarakat luas, khususnya di Banten,” ringkasnya. ( Irwan / Red )

#beladiri#berita#dpwbanten#gerbangnews#kabidhumas#poldabanten#putrasetia