Pengajian Umum “Dzikir & Sholawat” Haul Mbah Buyut Bronto dan Mbah Watuaji di Sidonipah

Surabaya, Jawa Timur || Gerbang News

Dalam rangka memperingati Haul Mbah Buyut Bronto dan Mbah Watuaji, Kamis (17/11/2022) malam, masyarakat di Jalan Sidonipah Surabaya menggelar pengajian umum, yakni Dzikir dan Sholawat.

Di acara Haul yang kedua kalinya ini, masyarakat turut mengundang KH. Muhammad bin Abdul Bari dari Pondok Pesantren Enjilen, Sampang, Madura, dan Habib Musthofa bin Umar Alaydrus untuk mengisi tausiah.

Selain itu, hadir pula sesepuh kampung yang terdiri dari Gus Faisol Basaiban, Ustadz Wesil, Ustadz Amin selaku ulama’ wilayah serta koordinator kampung Sidonipah H. Niman.

Di kesempatan yang baik ini, H. Niman mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan sumbangsih semua warga Sidonipah yang telah turut serta mensukseskan Haul Mbah Buyut Bronto dan Mbah Watuaji.

“Tak lupa, kami atas nama warga Sidonipah juga menghaturkan terima kasih atas support dan dukungan dari Satgas Aliansi Madura Indonesia (AMI),” ucap koordinator kampung.

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa sebelum tausiah berlangsung, acara Haul kali ini dimulai dengan bacaan Surat Yasin, Tahlil dan Sholawat, serta diiringi alunan musik islamiyah Hadrah dari Nurul Hikmah Pemuda Sidonipah Bersholawat.

“Alhamdulillah, kurang lebih 500 masyarakat hadir dan sangat antusias, khususnya para ibu-ibu hingga melebihi undangan yang sudah disebar,” ungkap H. Niman.

Koordinator kampung yang dikenal baik dan rendah hati itu juga memaparkan, jika Haul ini merupakan wujud puji syukur masyarakat serta pengiriman do’a kepada leluhur Sidonipah, yakni Mbah Buyut Bronto dan Mbah Watuaji.

“Semoga dengan adanya haul ini, Sidonipah yang dulunya di pandang sebelah mata oleh pihak-pihak terkait dan masyarakat luar, kedepannya bisa menjadi wilayah yang sangat baik,” tutupnya. ( Syam )

#berita#dzikir&sholawat#gerbangnews#Haul#mbahbuyutbronto#mbahwatuaji#news#pengajianumum#sidonipah#surabaya
Comments (0)
Add Comment