Pangkoarmada II Siap Dukung Kebijakan Gubernur Khofifah

Dinas Kominfo Jatim || Gerbang News

Hari Senin (11/10/2020), Pemprov Jatim merayakan HUT Ke-75 tahun. Untuk itu, Panglima Koarmada II Laksda TNI I.N.G Sudihartawan pun menegaskan kesiapan dan komitmennya untuk mendukung kebijakan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Hal itu disampaikan Pangkoarmada II saat menghadiri upacara HUT di Gedung Negara Grahadi Surabaya. “Koarmada II selalu siap mendukung setiap kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dan bersinergi dengan unsur TNI yang ada di wilayah Jawa Timur,” jelasnya.

Selain itu, di masa pandemi Covid-19 saat ini, laksamana bintang dua yang baru menjabat Pangkoarmada II itu juga menegaskan komitmen membantu pengamanan Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020. “Dalam hal pengamanan Pilkada Serentak, kami siap membantu Pemprov Jatim dan Polri maupun membantu membangun Jawa Timur untuk mengatasi kesulitan masyarakat akibat pandemi covid-19,” ungkapnya.

Dalam HUT Pemprov Jatim Ke-75 tahun ini dengan mengambil tema “Semangat Nawa Bhakti, Satya untuk Jawa Timur Maju”, Gubernur Khofifah mengatakan, dampak dari pandemi Covid-19 saat ini sangat terasa bagi masyarakat. Salah satunya adalah kesulitan ekonomi akibat banyaknya para pekerja yang dirumahkan atau bahkan pemutusan hubungan kerja.

“Dengan kondisi masyarakat kita saat ini, kita harus lebih peduli dan saling menolong dengan semangat gotong royong, persaudaraan, serta solidaritas yang kuat. Kita harus bersatu padu dan bangkit, kita harus bekerja keras mewujudkan rakyat sehat, ekonomi sehat dan rakyat selamat ekonomi selamat,“ ujar Khofifah.

Di akhir sambutannya, Khofifah mengajak seluruh masyarakat untuk menyukseskan empat hal penting. Diantaranya mensukseskan Pilkada Serentak di 19 Kabupaten dan Kota di Jatim, merapatkan barisan untuk mencapai target kualitatif dan kuantitatif Nawa Bhakti Satya, konsistensi dan kesiapsiagaan dalam mengatasi dampak pandemi Covid-19, serta tetap menjadikan Jawa Timur tetap aman dan kondusif. ( Red )

#berita#dinaskominfojatim#gerbangnews#pemprovjatimTNI