Operasi Yustisi di Pasar Kendangsari, Kanit Sabhara Polsek Tenggilis Mejoyo Pasangkan Masker Ke Nenek Lanjut Usia

Surabaya || Gerbang News

Di tengah operasi yustisi yang berlangsung di pasar Kendangsari Surabaya, Jum’at (29/01/2021) pagi, Kanit Sabhara Polsek Tenggilis Mejoyo Ipda Suhadak memberikan masker secara gratis kepada masyarakat pengunjung pasar.

Tak hanya itu, perwira yang dikenal sangat peduli dengan masyarakat ini spontan memakaikan masker kepada nenek-nenek yang sedang beraktivitas. Serta menyampaikan himbauan supaya selalu menjaga kesehatan dengan cara memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Menurutnya, orang-orang lanjut usai sangat rentan terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Dari jumlah penderita dan kasus kematian akibat wabah penyakit ini, lebih sering menyebabkan infeksi berat dan kematian pada para manula dibandingkan orang dewasa atau anak-anak.

“Hal itu dikarenakan menurunnya sistem imunitas sebagai pelindung tubuh, sehingga mudah terserang penyakit,” ungkap Kanit Sabhara Ipda Suhadak di sela-sela kegiatannya.

Di sisi lain, Kapolsek Tenggilis Mejoyo Kompol Kristiyan Beorbel Martino, S.H., S.I.K., M.M., menyampaikan, bahwa selain menegakkan disiplin protokol kesehatan, petugas gabungan secara rutin memberikan sosialisasi dan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat.

“Tujuan utama dalam misi kemanusiaan ini adalah keselamatan bagi seluruh masyarakat Imdonesia. Jadi, tidak hanya penindakan, tapi juga edukasi dan bantuan sosial juga kami lakukan,” tutur Kapolsek Tenggilis Mejoyo.

“Namun, dalam operasi yustisi kali ini, petugas gabungan juga melakukan penyitaan KTP terhadap 7 pelanggar protokol kesehatan di pasar Kendangsari Surabaya,” pungkasnya. ( Udin )

#berita#gerbangnews#memakaikanmasker#operasiyustisi#pasarkendangsari#polrestabessurabaya#polsektenggilismejoyo