Nur Afsar Ara Raih Juara di Kejuaraan Karate Terbuka ‘AKF OPEN – SOEGIJAT BABA CUP 2023’ se-Jawa Timur

Surabaya, Jawa Timur || Gerbang News

 

Keikutsertaan ananda Nur Afsar Ara dalam Kejuaraan Karate Terbuka ‘AKF OPEN – SOEGIJAT BABA CUP 2023’ se-Jawa Timur, akhirnya dapat meraih Juara I Kelas Perorangan Putri usia 16-17 Tahun.

 

Mewakili klub karate yang diketahui pihak sekolah SMA Negeri 7 Surabaya, yakni Aski Karang Empat, ananda Nur Afsar Ara juga menyabet Juara III KUMITE -48 KG Junior Putri.

 

Anak ke 2 dari 3 bersaudara dari pasangan Samsul Muarif dan Nur Muliana itu memang mempunyai kelebihan dalam bidang Pencak Silat jenis Karate.

 

Oleh sebab itu, selaku orang tua, Samsul Muarif selalu mendukung dan mensupport setiap kegiatan pelatihan maupun keikutsertaan dalam turnamen.

 

“Alhamdulillah, berkat latihan yang keras dan terarah, 2 kategori dalam Kejuaraan AKF OPEN – SOEGIJAT BABA CUP 2023 berhasil diraih putri saya,” puji syukur Samsul Muarif, Minggu (29/01/2023).

 

Menurutnya, selain dapat meningkatkan prestasi putri Nur Afsar Ara, dengan mempunyai ilmu Karate, juga dapat melindungi dirinya dari gangguan keamanan yang bisa menimpanya.

 

“Saya selaku orang tua sangat bangga atas prestasi tersebut. Semoga lebih baik lagi kedepannya, dengan menorehkan prestasi di tingkat yang lebih tinggi lagi, yaitu Turnamen Tingkat Nasional,” harapnya.

 

Perlu diketahui, bahwa turnamen tersebut diselenggarakan mulai pada tanggal 28-29 Januari 2023 di GOR Futsal Unesa, dan diikuti 51 kontingen dari berbagai Klub Perguruan di Jawa Timur.

 

Sementara untuk total Atlit yang mengikuti turnamen kali ini sebanyak 941 peserta. Sedangkan dari 1102 Kelas yang dijadwalkan, Kelas Festival terdapat 708 peserta, Kelas Perorangan 366 peserta dan Kelas Beregu 27 peserta. ( Syam )

#akfopen#berita#kejuaraankarateterbuka#news#nurafsarara#raihjuara#sejawatimur#soegijadbabacup2023#surabaya
Comments (0)
Add Comment