Nelayan, Ponpes dan Jurnalis di Wilayah Pekalongan dapat Bansos dari Alumni Akpol 1993 Batalyon Pesat Gatra

Pekalongan || Gerbang News

Alumni Akpol 1993 Batalyon Pesat Gatra memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada nelayan, ponpes dan jurnalis di wilayah Pekalongan yang terdampak Covid-19.

Bantuan sebanyak 500 paket sembako tersebut, didistribusikan melalui Polres Pekalongan Kota. Kemudian disalurkan langsung kepada mereka yang berhak.

Penyerahan bantuan sembako tersebut dilakukan dengan cara simbolis kepada perwakilan nelayan, pengurus pondok dan jurnalis oleh Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto dan dihadiri Wakapolres, pejabat utama dan perwira di halaman Mapolres setempat, pada Kamis (19/08/2021).

Selanjutnya, bantuan diserahkan melalui anggota Satuan Binmas, Bhabinkamribmas dan Satuan Polairud di wilayah kota Pekalongan, serta blusukan ke para nelayan dan ponpes.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto menyampaikan, bahwa bantuan sosial ini adalah salah satu wujud perhatian dari Alumni Akpol 93 Batalyon Pesat Gatra kepada masyarakat yang terdampak langsung Covid-19.

“Apalagi saat ini masih dalam suasana PPKM,” tuturnya.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Bhabinkamtibmas, anggota Satuan Polairud serta bersinergi dengan jurnalis agar masyarakat yang belum pernah menerima bantuan apapun bisa mendapatkan.

“Penyerahan bansos terus kita lakukan, dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Kasatpolairud Polres Pekalongan Kota AKP Taufik Hidayat bersama anggotanya membagikan bantuan tersebut secara langsung kepada para nelayan yang sedang melaut di atas kapal.

“Bantuan kita serahkan secara langsung bagi nelayan yang sedang melaut dan terdampak Covid-19,” tegasnya.

Sementara Rasmadi, salah satu nelayan mengaku sangat terbantu dengan adanya bansos yang dimaksud.

Apalagi, kata dia, belakangan hasil tangkapan sepi. Sehingga, pendapatan kami menurun. ( Syam )

Comments (1)
Add Comment
  • idnpoker

    Definitely believe that which you stated. Your favorite justification appeared to be on the
    net the easiest thing to be aware of. I say to you, I definitely get
    irked while people consider worries that they just don’t know about.
    You managed to hit the nail upon the top and
    defined out the whole thing without having side-effects ,
    people can take a signal. Will likely be back to get more.
    Thanks