Napak Tilas dan Tabur Bunga KBRS Perjuangan Bersama DPC TMP Surabaya dan Asuro di Hari Sumpah Pemuda

Surabaya || Gerbang News

Bertepatan dengan hari sumpah pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober, Keluarga Besar Rakyat Surabaya (KBRS) Perjuangan bersama-sama dengan DPC Taruna Merah Putih (TMP) serta Asuro melakukan napak tilas dan tabur bunga ke makam WR Soepratman.

Acara yang diikuti oleh kebanyakan anak-anak muda Surabaya itu, bertujuan mengingatkan kembali sejarah sekaligus mengenang jasa-jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Dok foto bersama di Makam W.R Soepratman

Di tengah-tengah kegiatan itu, Ketua DPC TMP Surabaya Aryo Seno Bagaskoro menyampaikan, bahwa napak tilas ini merupakan momentum untuk menumbuhkan persatuan dan kesatuan anak-anak muda Indonesia.

“Kami coba gali kembali semangat anak-anak muda yang telah diikrarkan bersama-sama berpuluh-puluh tahun lalu di Hari Sumpah Pemuda kali ini,” kata Mas Seno, sapaan akrabnya, Rabu (28/10/2020).

Dok foto KBRS Perjuangan di Rumah Kelahiran Bung Karno

Sementara itu, Ketua KBRS Perjuangan Yanto Banteng berharap agar generasi pemuda yang ada di Kota Surabaya semakin mempererat persatuan, dan dapat diandalkan untuk kemajuan Indonesia kedepan.

“Kemerdekaan Indonesia bukan lahir begitu saja, tapi diperjuangkan oleh para pahlawan. Maka dari itu, anak-anak muda wajib memelihara dan melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa,” ujar Yanto Banteng.

Dok foto bersama KBRS Perjuangan di Rumah HOS Tjokroaminoto

Adapun rute napak tilas di Hari Sumpah Pemuda Tahun 2020 ini dimulai dari Makam W.R. Soepratman, kemudian ke Rumah Kelahiran Bung Karno di Jl. Pandean No. 40 Surabaya, dan berakhir di Rumah HOS Tjokroaminoto di Jl. Peneleh VII / 29-31 Surabaya. ( Syam )

#asuro#berita#dpctmpsurabaya#gerbangnews#harisumpahpemuda#kbrsperjuangan#napaktilas