Lantaran Tukar Ban Supir Truck Berinisial AW di Tangkal Polisi

Demak, Jawa Tengah || Gerbang Berita

Tersangka berinisial AW warga Sidokumpul Kecamatan Guntur Kabupaten Demak ditahan Polisi lantaran menggelapkan dua ban truk Hino milik PT. SILOG (Semen Indonesia Logistik), Rabu (17/11/2021).

Kasatreskrim Polres Kendal AKP Daniel A Tambunan mengatakan, mendapatkan laporan bahwa sopir truknya melakukan penggelapan ban mobil.

“Setelah kami cek dan ternyata benar truk sopoir mengaku ban baru di mobil truk bernopol K-1848-DM diganti ban bekas,” ujar AKP Daniel A Tambunan kepada awak media.

Daniel menjelaskan, kronologisnya berawal dari Pelapor melihat Truck Hino yang bernopol K-1848-DM warna putih tahun 2017 atas nama PT Semen Indonesia Logistik berhenti di tambal ban di Jalan Lingkar Kaliwungu, sekitar pukul 13.00 Wib, Jumat (5/11/2021) lalu.

Melihat trucknya berhenti Pelapor menegur tersangka namun terjadi perdebatan antara keduanya. Dengan alasan bahan bakar kehabisan.

Setelah pukul 17.00 wib bahan bakar sudah terisi mobil truck akhirnya bisa jalan kembali, namun baru berjalan sebentar mobil truck tersebut berhenti kembali.

“Terlapor melihat truck bernopol K-1848-DM yang di bawa tersangka AW,
berhenti kembali di kawasan Terminal Terboyo,” pungkasnya.

Pelapor akhirnya curiga dan saat didatangi ternyata hanya ada kernetnya
Dian Wahyu.

Selanjutnya, pelapor memeriksa keadaan Truck Hino yang bernopol K-1848-DM milik PT. SILOG (Semen Indonesia Logistik) dan di dapati 1 (satu) ban merk black lion ukuran 1100/750 yang baru diganti sudah ditukar dengan 2 (dua) buah ban yang sudah rusak dengan merk yang berbeda, masing masing dengan merk michelin ukuran 1100/750 dan ban merk double coin ukuran 1100/750.

Melihat keadaan mobil ada yang janggal Terlapor langsung melaporkan  kejadian tersebut ke Polres Kendal selanjutnya anggota Sat Reskrim Polres Kendal melakukan tindak lancur untuk mengetahui keberadaan pelaku.

Setelah dilakukan pencarian tepatnya pada hari Senin sekira jam 00.30 wib Sat Reskrim Polres Kendal berhasil membuat tersangka pada saat itu berada di rumahnya yaitu di Dusun Sidokumpul Rt 07 Rw 01 Desa Sidokumpul Kecamatan Guntur Kabupaten Demak.

“Atas perbuatannya, pelaku kami jerat dengan Pasal 372 KUHP dengan ancaman maksimal 4 tahun penjara,” tutup AKP Daniel. (Moh Sumbri)

Lantaran Tukar Ban Supir Truck Berinisial AW di Tangkal Polisi
Comments (0)
Add Comment