Ketua Rabithah Alawiyah Habib Taufik Assegaf Pasuruan Hadiri Milad Majelis Mahabbaturrosul IRK

Surabaya, Jawa Timur || Gerbang News

Bertepatan di hari kelahiran Majelis Mahabbaturrosul IRK (Ikatan Rabasan Kedungdung), Ketua Rabithah Alawiyah Habib Taufik Assegaf Pasuruan menghadiri pengajian rutin di Jalan Dupak Rukun No. 145 Surabaya.

Gema sholawat dan untaian do’a yang menggema di lokasi Jaya Mix pada hari Senin (11/09/2023), juga dihadiri oleh para Habaib, Kyai, Ustad, dan tokoh-tokoh masyarakat.

Selain itu, turut hadir pula berbagai Ormas maupun LSM. Diantaranya BNPM (Barisan Nasional Pemuda Indonesia), FK MABES (Forum Komunikasi Madura Bersatu) dan KFM (Komunitas Fitnes Madura).

Dalam kesempatannya, Habib Lutfi Al Jufri selaku Pembina Majelis Mahabbaturrosul IRK berharap penuh dengan adanya Milad ini agar terus lebih semangat dan terus memberikan motifasi guna menyambung ikatan batin kita kepada sang Baginda Nabi Muhammad SAW.

“Iya, tidak ada lain niat kami hanya satu untuk mensyiarkan dan menyenangkan hati Nabi Muhammad SAW,” tutur Habib Lutfi Al Jufri.

Disisi lain, Habib Taufik Assegaf menyampaikan pada isi ceramahnya, bahwa sangat besar sekali manfaat dan hikmah perkumpulan pada malam ini. Bahkan tidak sampai disitu ada beribu malaikat yang ikut hadir dalam majelis yang penuh berkah ini.

Dikutip dari HR. Ibnu Hibban No. 87, dihasankan Al Albani dalam Shahih Al Mawarid 69, menghadiri majelis ilmu termasuk bagian dari jihad fi sabilillah.

 

Dalam sebuah hadits, Nabi SAW bersabda:

‎مَن دخَل مسجِدَنا هذا لِيتعلَّمَ خيرًا أو يُعلِّمَه كان كالمُجاهِدِ في سبيلِ اللهِ ومَن دخَله لغيرِ ذلكَ كان كالنَّاظرِ إلى ما ليس له

“Barangsiapa yang memasuki masjid kami ini (masjid Nabawi) untuk mempelajari kebaikan atau untuk mengajarinya, maka ia seperti mujahid fi sabilillah. Dan barangsiapa yang memasukinya bukan dengan tujuan tersebut, maka ia seperti orang yang sedang melihat sesuatu yang bukan miliknya” ujar Habib Taufik.

“Kalian tahu gak, bahwasanya perkumpulan di majelis ini lebih besar pahalanya dari pada Sholat seribu rakaat? Juga lebih besar pahalanya dari pada menguburkan jenazah seribu jenazah,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum IRK Ali Wava menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut semata-mata tidak ada lain hanya ingin mewujudkan keakraban dan kekompakan saudara-saudara dari berbagai daerah, khususnya Surabaya.

“Alhamdulillah, jamaah yang hadir pada malam ini ada yang dari Surabaya, Mojokerto, Gresik, Bogor, Lamongan, Sidoarjo maupun Madura,” terang Ali Wava.

Terpisah, Wakil Ketua IRK Faisol Majid mengajak semua masyarakat, baik yang bukan dari kalangan IRK maupun Non Muslim pun jika ada yang berkenaan mengikuti Majelis Sholawat ini dipersilahkan.

“Kami Welcome, menerima dengan tangan terbuka lebar siapapun itu,” pungkas Faisol Majid.

( Syam )

#berita#habibtaufikassegafpasuruan#ketuarabithahalawiyah#miladmahabbaturrosulirk
Comments (0)
Add Comment