Kasihumas Polres Jombang: Mediasi Pemotongan Dana BNPT di Desa Bakalanrayung Sepakat Damai

Jombang, Jawa Timur || Gerbang News

Beredarnya berita pemotongan dana BPNT di Desa Bakalanrayung, Kecamatan Kudu, Kabupaten Jombang, langsung ditindaklanjuti oleh Kepolisian Resor Jombang.

“Benar, Unit Tipikor Satreskrim Polres Jombang telah melakukan klarifikasi dan interview dengan Kepala Desa Bakalanrayung,” ujar Kasihumas IPTU Qoyum Mahmudi, S.H., Senin (07/03/2022).

Dijelaskan Qoyum, dari pertemuan tersebut, diketahui jika dana BPNT dilakukan pemotongan dengan nominal bervariatif terhadap 23 KPM, yang berada di Dusun Rowo Rayung.

“Pemotongan dilakukan oleh Kepala Dusun (Kasun-red) bernama Suyanto, dengan total dana yang terkumpul sebesar Rp. 2.700.000,-” ungkapnya.

Menurut keterangan Kasun, sambung Kasihumas Polres Jombang, pemotongan dana dilakukan dengan tujuan pemerataan bagi warga Dusun Rowo Rayung yang tidak menerima BPNT.

“Setelah mediasi antara perangkat desa dengan KPM yang dipotong, disepakati untuk diselesaikan secara kekeluargaan, dan dilakukan pengembalian dana kepada KPM yang telah dipotong sesuai dengan nominal yang telah dipotong,” terang Qoyum.

Turut hadir menyaksikan mediasi kala itu, Muspika Muspika Kecamatan Kudu, diantaranya Danramil, Kapolsek, Camat dan petugas dari Dinas Sosial Kabupaten Jombang.

“Dan pengembalian dituangan dalam Berita Acara, serta Kepala Dusun mengaku salah dan meminta maaf kepada para KPM yang telah dipotong,” pungkasnya. ( Syam)

#Bakalanrayung#beritapolisi#BNPT#Damai#Dana#desa#di#jombang#Kasihumas#mediasi#Pemotongan#polisiindonesia#polres#polripresisi#Sepakat
Comments (0)
Add Comment