Jum’at Curhat Polsek Kenduruan Polres Tuban Lebih Dekat Dengan Masyarakat

Polres Tuban, Polda Jatim || Gerbang News

Polsek Kenduruan Polres Tuban Kembali menggelar Jum’at Curhat. Sama seperti biasanya, kegiatan Jum’at Curhat yang dilaksanakan oleh Polri ini bertujuan untuk mendengarkan keluhan, saran serta kritik dari masyarakat untuk membangun kinerja Polri yang lebih baik, Jum’at (05/05/2023).

Kegiatan Jum’at Curhat kali ini diadakan di Masjid Annajah, Desa Sidohasri, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Kenduruan IPTU Agus Tri Wahyudi, S.H., dengan didampingi Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Kenduruan Polres Tuban.

“Program Jum’at Curhat merupakan program Polri untuk lebih dekat dengan masyarakat, dengan mendengarkan secara langsung keluhan yang dirasakan masyarakat,” ucap Kapolsek.

Beberapa hal yang dibicarakan di kegiatan ini diantaranya yaitu membahas terkait anak-anak muda yang setiap sore nongkrong dipinggir jalan mengganggu pengguna jalan lainnya, kelangkaan pupuk dan beberapa jalan yang rusak.

“Terkait anak-anak muda yang nongkrong, kami dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Kenduruan sudah menindaklanjuti dengan melaksanakan patroli rutin sekaligus memberikan himbauan, dan untuk kelangkaan pupuk kami sudah melakukan langkah-langkah. Alhamdulillah untuk ketersediaan pupuk di wilayah Kecamatan Kenduruan sampai saat ini masih tercukupi. Dan terkait beberapa jalan yang rusak, kami akan sampaikan kepada pihak yang terkait,” ucap Kapolsek.

Kapolsek mengatakan, selain mendengarkan keluhan masyarakat secara langsung dengan pendekatan humanis, Jum’at Curhat ini dilaksanakan juga dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Kenduruan Polres Tuban agar tetap tercipta keadaan aman dan kondusif.

“Silaturahmi dengan masyarakat ini juga dalam rangka menciptakan dan menjaga kondusifitas wilayah hukum Polsek Kenduruan Polres Tuban dan juga kita dengarkan keluh-kesah dari masyarakat sekaligus untuk Menerima Kritik Masukan, Aduan Publik demi Terwujudnya Suatu Komunikasi yang baik antara Masyarakat dan Polri. Sehingga meningkatkan Kepercayaan Publik Terhadap Polri,” terang Kapolsek.

(Bagas/Wono/Redaksi)

#beritapolisi#jawatimur#jumatcurhat#kenduruan#lebihdekatdenganmasyarakat#poldajatim#polisiindonesia#polrestuban#polripresisi#polsekkenduruan#Tuban
Comments (0)
Add Comment