Jelang Kick-Off Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, Polres Bangkalan Gelar Rakor Bersama Satgas Covid Hingga TNI

Bangkalan, Madura || Gerbang News

Vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak tidak hanya melindungi anak dari infeksi virus Covid-19, melainkan juga penting untuk mencegah anak-anak menularkannya kepada orang dewasa yang rentan. Dengan begitu, rantai penularan virus Corona bisa diputus.

Infeksi virus Corona pada anak-anak juga sering terjadi di samping terjadi pada orang dewasa . Gejala yang dialami anak-anak bisa saja ringan, tetapi bisa juga berakibat fatal. Untuk risiko menurunkan infeksi virus Corona dan memutus mata rantai penyaluran, pemberian vaksin Covid-19 kepada anak-anak perlu dilakukan. Pemberian vaksin Covid-19 pada anak dapat memberikan manfaat secara medis dan dapat mengatasi komunitas transmisi.

Hal inilah yang mengacu, Polres Bangkalan hari ini Senin (17/01/2022) menggelar Rakor terbatas bersama Satgas Covid-19 kabupaten Bangkalan dan juga Kodim 0829. Oleh karena itu, Polres Bangkalan akan menjadi motor untuk kali pertama menggelar vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun pada Rabu besok, (19/01/2022) di Ruang Serbaguna Mapolres.

Wakil Bupati Bangkalan Drs. Mohni, MM yang memimpin rapat terbatas dan diikuti oleh Kapolres Bangkalan, Dandim 0829, serta Satgas Covid-19 dimulai pagi hari ini berharap vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Bangkalan akan sukses dan mampu mencegah penularan virus corona.

“Dengan adanya vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun, kami berharap kegiatan pembelajaran tatap muka akan lebih maksimal lagi,” harap Mohni.

Senada dengan Sang Wabup, Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, SIK bahwa berkomitmen bersama-sama menyukseskan percepatan vaksinasi anak, dalam rangka mempersiapkan generasi penerus bangsa yang sehat dan siap menghadapi pandemi menuturkan Covid-19.

“Dengan adanya vaksinasi anak usia 6-11 tahun, kami harap herd immunity di kabupaten Bangkalan secara total akan tercapai dan tentu harapan kita semua bisa menambah kekebalan tubuh dalam meminimalisir penyebaran virus corona,” tutup mantan Pamen Bareskrim Mabes Polri tersebut. (Moh Sumbri/Duwi)

#6-11 Tahun#anak#bangkalan#bersama#covid#gelar#Hingga# #TNI#jelang#Kick-Off#polres#rakor#satgas#usia#vaksinasi
Comments (0)
Add Comment