Ini Indonesia ‘Bersama Membangun Bangsa’ Nyangkruk Bareng Cak Bhabin Polsek Bubutan

Surabaya, Jawa Timur || Gerbang News

Pra event road to Festival Kopi Jalanan ‘Ini Indonesia‘ yang berlangsung di Kampung Maspati, Sabtu (17/06/2023) malam, gandeng Cak Bhabin dari Polsek Bubutan Jajaran Polrestabes Surabaya.

Nyangkruk bareng enjoying sunset at rooftop surabaya dengan mengusung tema ‘Bersama Membangun Bangsa‘ itu, menyasar kalangan anak-anak muda.

Founder Ini Indonesia Dani Maulana menyampaikan, bahwa komunitas pergerakan anak muda Ini Indonesia berbagi strategi bagi yang ingin memulai dunia kerja atau bisnis di awal Tahun 2023.

“Dalam menghadapi abad 21 dengan mulai maraknya Revolusi Pendidikan 4.0, maka kemampuan Sinergi-Kolaborasi menjadi peluang baik dalam mengembangkan diri,” ujarnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Bubutan Polrestabes Surabaya Aipda Sugeng mengatakan, bahwa personel Kepolisian tidak hanya intens mengadakan sosialisasi di jalan raya dan sekolah-sekolah.

“Kini kami hadir di gelaran Festival Kopi Jalanan nyangkruk bareng komunitas Ini Indonesia,” tuturnya.

Tujuannya, sambung Aipda Sugeng, guna menarik simpati masyarakat. Sehingga materi yang disampaikan Aparat Penegak Hukum dapat diterima dan diikuti dengan baik.

“Ya, program ini dijalankan semata-mata untuk memberikan edukasi pada masyarakat. Utamanya kaum muda milenial agar tidak terlibat tawuran, balap liar, tertib berlalu lintas dan utamakan keselamatan,” terang Cak Bhabin.

Gelaran tersebut juga mendapatkan tanggapan positif dari warga masyarakat komunitas pecinta kopi. Hal itu dikarenakan dapat penjelasan langsung dan lebih memahami aturan, juga SOP yang dijalankannya, serta penyampaian materi yang dilakukan secara humanis.

“Komunitas pecinta kopi sangat menyambut baik dan berterima kasih atas penjelasan Cak Bhabin Bubutan. Mereka juga tampak antusias bertanya tentang sosialisasi program yang terbarukan, terutama tentang pengurusan SIM dan pajak kendaraan,” pungkas Cak Bhabin.

( Syam )

#berita#cakbhabin#gerbangnews#iniindonesia
Comments (0)
Add Comment