Disiplin Pakai Masker, Bripka Sugeng Beri Sayur-sayuran Ke Warga

Surabaya || Gerbang News

Ada-ada saja ide atau inovasi yang dilakukan bhabinkamtibmas Polsek Bubutan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

Kali ini, sosok polisi bernama Bripka Sugeng memberikan sayur-sayuran berupa Bayam, Kangkung, Sawi, Terong dan paket sayur Sop bagi warga yang disiplin menggunakan masker.

Dengan pengeras suara megaphone di Jl. Semarang 128 Surabaya, Bripka Sugeng penuh semangat mengajak warganya untuk selalu memakai masker.

Bahkan, polisi jajaran Polrestabes Surabaya tersebut tidak memberikan hukuman bagi masyarakat yang masih belum mengenakan masker.

“Pembagian masker sudah kami lakukan sebelum-sebelumnya dalam program pemerintah, yakni Jawa Timur Bermasker dan Sejuta Masker. Bahkan memberikan hukuman bagi warga yang tidak memakai masker juga sudah pernah dilaksanakan,” ungkap Bripka Sugeng, Kamis (27/08/2020).

Ia menambahkan, saat kedatangan kami dengan membawa keranjang diatas sepeda motor dinasnya, sontak membuat ibu-ibu yang sudah memakai masker mendekat untuk menerima hadiah sayuran.

“Kami berharap ini salah satu cara efektif memberikan penyadaran akan kedisiplinan dan ketaatan warga akan protokol kesehatan sebagaimana implementasi Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020,” tambahnya. ( Ali )

Bripka Sugeng Beri Sayur-sayuran Ke WargaDisiplin Pakai Masker