Dirbinmas Polda Jatim Hadiri Program Unggulan Gubernur Khofifah di Malang

Surabaya || Gerbang News

Program Unggulan Gubernur Jatim yang berlangsung pada hari Kamis ( 21/01/2021 ) pukul 10.50 Wib di BBIB dan UPTD Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, dihadiri oleh Dirbinmas Polda Jatim.

Kegiatan dengan mengusung tema “Nawa Bakti Satya”, juga diikuti drh Wemmi Niamawati Kadis Peternakan Prov. Jatim drh Wemmi Niamawati, Kasubdit Bintibsos AKBP Sujiono, S.H., Kasubdit Bhabinkamtibmas AKBP Totok Sumarianto, S.H., M.H., PLT Direktur BBIB Agung S, Kepala Dinas UPTD Jatim Aftaudin, Kasat Binmas Polres Malang AKP Nunung Anggraini, S.H., Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Toyomarto.

Dalam keterangannya, Kasubdit Bhabinkamtibmas AKBP Totok Sumarianto, S.H., M.H., menyampaikan, bahwa pada kunjungan Dirbinmas Polda Jatim dan Kadis Peternakan Jatim diterima oleh Plt Ka Balai BBIB Drh Agung Suganda.

Selain itu, juga dijelaskan jika BBIB Singosari mengeluarkan aplikasi berbasis android untuk mempermudahkan dalam pemasaran produk.

“BBIB Singosari sebagai badan layanan umum yang memiliki tugas utama melakukan produksi, distribusi, pemasaran dan pemantauan mutu semen ternak unggul dan mengembangkan inseminasi buatan, memiliki berbagai layanan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

“BBIB Singosari juga menyediakan pakan yang berkualitas bagi ternak (Hay, Silase, Rumput segar, Green Concentrate Indigofera),” imbuh Totok.

Sementara dalam kunjungannya di UPT PT dan HMT yang diterima oleh Kepala UPT Aftabudin dipaparkan, bahwa UPT bertugas dalam bidang produksi teknis pembibitan, pembiakan, budidaya ternak, hijauan makanan ternak, ketatausahaan dan pelayanan masyarakat.

“Pada kunjungan baik di balai BBIB dan UPT PT, rombongan diajak meninjau lokasi masing-masing yang berada di area cukup luas dan berbagai macam inovasi yang telah dicapai menggunakan kereta mini,” pungkas Totok. ( Udin )

#berita#ditbinmaspoldajatim#gerbangnews#kasubditbhabinkamtibmaspoldajatim