Bupati Sumenep Tetap Semangat Ikuti Upacara HUT RI Ke-75 Di Tengah Pandemi

Sumenep, Madura || Gerbang News

Di tengah pandemi corona virus disease (Covid-19), Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT Ke-75 Republik Indonesia, Senin (17/08/2020).

Meski dalam suasana social distancing akibat Covid-19, semangat kemerdekaan menjadi motivasi Pemkab Sumenep. Walau tahun ini tergolong berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Upacara berjalan khidmat

Terpantau kamera, peringatan upacara Kemerdekaan Republik Indonesia itu terlihat sangat terbatas. Hadir di tengah-tengah unsur TNI, Polri, Satpol PP dan ASN, serta pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) yang hanya berjumlah 12 orang.

Upacara pengibaran bendera yang dipusatkan di halaman Kantor Pemkab Sumenep tersebut, dimulai pukul 07.00 Wib, meski dalam prosesnya tidak ada rangkaian detik-detik proklamasi.

Bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Kasat Sabhara Polres Sumenep AKP Mukid, S.H., Danki I IPDA Suwandi dan Danki II IPDA Miftahol Rahman, S.H., sedangkan sebagai Inspektur Upacara ialah Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si.

Pasukan upacara penuh semangat mengikuti prosesi Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

“Upacara HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini walau terbatas, tapi semangat kemerdekaan terus berkobar, karena ini bagian dari upaya kami dalam hal pengendalian Covid-19. Lihat saja, undangan sangat terbatas,” kata Bupati Busyro Karim.

Ia berharap pada momentum hari kemerdekaan tahun ini dapat meningkatkan semangat seluruh elemen bangsa, terkhusus agar segera terbebas dari pandemi Covid-19 dengan segala dampaknya.

“Semoga di peringatan hari kemerdekaan kali ini, kita bisa segera bebas dan merdeka dari Covid-19. Kami berharap di bulan-bulan ini upaya pengendalian Covid-19 untuk lebih dimaksimalkan,” pungkasnya. ( Redaksi )

#berita#gerbangnews#HUTRIKE-75#pemkabsumenep#upacara