Bubarkan Aksi Tawuran, Patroli Gabungan Rayon 1 Amankan Remaja Pembawa Sajam

Surabaya, Jawa Timur || Gerbang News

Dalam rangka melaksanakan Operasi Mantap Brata, Polsek Simokerto Jajaran Polrestabes Surabaya kembali menggelar Patroli Gabungan Rayon 1 dan berhasil mengamankan seorang remaja yang kedapatan membawa Sajam jenis Clurit.

“Remaja berambut gondrong itu beralamat di Jalan Kapas Lor Wetan 6A Surabaya,” ungkap Kapolsek Simokerto Kompol Mochammad Irfan, S.E., S.I.K.

Dijelaskan oleh Kapolsek Simokerto, bahwa pada hari Minggu dini hari (03/12/2023) sekitar pukul 00:10 WIB, personil gabungan Rayon 1 melakukan pemeriksaan secara selektif di dekatnya Supermarket yang buka 24 jam sekitar pemukiman Setro Surabaya.

Patroli gabungan rayon 1 dipimpin Kapolsek Simokerto Kompol Mochammad Irfan, S.E., S.I.K.,

“Sasarannya adalah pengendara motor. Selain memeriksa SIM dan STNK, petugas juga menggeledah badan, bagasi motor, dan barang bawaannya untuk mencari pelaku kejahatan yang membawa sajam, kunci T atau narkoba,” katanya.

Kemudian, patroli dilanjutkan dengan menyisir jalanan sepi yang biasanya dijadikan tempat remaja tawuran. Dan tepat di sekitar Makam Rangka, kepolisian dari Rayon 1 bersama Respati ini melihat ada remaja yang hendak tawuran.

“Melihat kedatangan polisi, para remaja itu berhamburan membubarkan diri dan dari kelompok remaja yang akan menyerang warga, ada yang membuang sajam. Remaja itu kami amankan dan dibawa ke Mako Polsek Simokerto,” ujar Kompol Mochammad Irfan.

Lebih lanjut disampaikannya, jika Patroli Gabungan Rayon 1 bertujuan untuk memaksimalkan kinerja kepolisian dalam menciptakan situasi Kota Surabaya di waktu malam minggu agar selalu aman dan kondusif.

“Selain mencegah aksi tindak kejahatan, tawuran dan balap liar di malam hari, kegiatan tersebut juga akan menindak tegas terukur ke pelaku kejahatan ataupun pelaku yang membuat resah masyarakat,” tutup Kapolsek Simokerto.

( Syam)

Sumber : Humas Polsek Simokerto Polrestabes Surabaya

#amankanremajapembawasajam#berita#gerbangnews#patroligabunganrayon1
Comments (0)
Add Comment