Bhabinkamtibmas Kelurahan Bubutan Inisiasi ‘Peduli Bencana Semeru 2021’ Bersama Komuitas KAS

Surabaya, Jawa Timur || Gerbang News

Misi kemanusiaan dalam rangka membantu meringankan beban ekonomi korban bencana alam erupsi Gunung Semeru, Sabtu (11/12/2021), dilakukan Kepolisian Sektor Bubutan bersama Komunitas Kampunge Arek Suroboyo (KAS).

Berbeda dengan penggalangan bantuan lainnya, ‘Peduli Bencana Semeru 2021’ yang di inisiasi oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Bubutan itu dilaksanakan secara door to door dari rumah ke rumah warga yang ada di wilayah Bubutan.

Dalam aksi heroik itu, Bripka Sugeng mengambil barang-barang bantuan dari masyarakat sendirian, hanya dengan menggunakan sepeda motor yang digunakannya sehari-hari. Dimana selanjutnya dikumpulkan ke posko KAS, yang berada di Jalan Kalibutuh Surabaya.

“Alhamdulillah, bantuan yang terkumpul berupa pakai anak sebanyak 30 dus, pakaian dalam wanita 40 dus, makanan 70 dus, selimut 20 dus, sabun mandi dan sabun cuci sebanyak 80 dus,” ungkap Bhabinkamtibmas Kelurahan Bubutan Bripka Sugeng.

Sementara itu, Kapolsek Bubutan Kompol Ade Christian Manapa, S.E., S.I.K., M.H., yang melepas langsung keberangkatan bantuan mengucapkan terima kasih kepada Komunitas Kampunge Arek Suroboyo dalam mensukseskan penggalangan bantuan untuk para korban di Kabupaten Lumajang.

“Atas nama pribadi dan Polri, saya sangat berterimakasih dengan partisipasi dan kepedulian rekan-rekan semua, khususnya kepada H. Ach Setyo Karno selaku Ketua Kampunge Arek Suroboyo,” tutur Kompol Ade Christian Manapa, S.E., S.I.K., M.H.

Lebih lanjut disampaikan Kapolsek Bubutan, selain 1 unit mobil box yang berisi penuh barang-barang bantuan, pihaknya juga mengirimkan 1 unit mobil ambulance guna membantu para korban disana.

“Semoga bantuan dari kami ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya, dan bermanfaat untuk semua korban akibat erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang,” pungkasnya. ( Syam )

#'Peduli Bencana Semeru 2021'#berita#bersama#bhabinkamtibmas#Bubutan#gerbangnews#Inisiasi#KAS#Kelurahan#komunitas#polripresisi
Comments (0)
Add Comment