• Tue. Nov 24th, 2020

AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H., Sosok Perwira Rendah Hati dan Dekat dengan Wartawan

ByMoch Sumbri

Oct 25, 2020

Bangkalan, Madura || Gerbang News

Sejak memegang tongkat komando di Kepolisian Resort Kabupaten Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H., dikenal sebagai sosok perwira yang rendah hati. Bahkan, sangat dekat sekali dengan kawan-kawan wartawan.

Hal itu terlihat dari kesederhanaan Rama, sapaan lekatnya, ketika memimpin Polres Bangkalan. Seperti sifat padi yang berarti “Semakin berisi semakin merunduk”.

Dalam kepemimpinannya, Rama membuat banyak terobosan-terobosan maupun inovasi pelayanan Polri untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Atas dedikasinya itu, LEMKAPI (Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia) memberikan penghargaan “Promoter Reward” kepada Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H.

Tapi kini, berdasarkan surat telegram Kapolri nomor: ST/2933/X/KEP.2020, AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H., diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Karawang, Jawa Barat. Sebagai penggantinya adalah AKBP Didik Hariyanto, S.I.K., yang sebelumnya menjabat Kapolres Pacitan.

Kepindahan tugas AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H., sontak membuat sedih dan haru rekan-rekan wartawan yang selama ini meliput di Polres Bangkalan.

Pasalnya, beliau merupakan sosok perwira yang dinilai sebagai figur pelekat antara Polri dengan Wartawan. Hal itu dikarenakan keseharian tugas-tugas jurnalistik di Polres Bangkalan selalu diperhatikannya.

AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H., merangkul semua jurnalis di Kabupaten Bangkalan, baik yang dari media elektronik, cetak maupun online, serta menganggap semua adalah keluarga.

“Selama menjabat, beliau sering mengadakan jumpa pers dan mengajak rekan-rekan wartawan ngopi bareng sambil berdiskusi perkembangan situasi serta kondisi harkamtibmas di Kabupaten Bangkalan,” kenang wartawan dari Media Gerbang News.

Sementara itu, AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H., di acara ramah tamah yang berlangsung di Gedung Sarja Arya Racana Barak Dalmas Mapolres Bangkalan berpamitan kepada kawan-kawan wartawan.

“Terima kasih atas partisipasi rekan-rekan wartawan membantu mempublikasikan semua kegiatan-kegiatan yang ada di Polres Bangkalan,” pungkasnya. ( Moh Sumbri )