A place where you need to follow for what happening in world cup

Akan Gelar SKW Lisensi BNSP, Wakil Pimpred Koran Metro Bersama Pimpred Postnewstime Kunjungi Ketua LSP

0 53

Jakarta || Gerbang News

Dalam rangka memperingati HUT Ke-23 Media Koran Metro bekerjasama dengan media Postnewstime, akan mengadakan Sertifikasi Kompetensi Wartawan – SKW di resort puncak Cipanas Cianjur Jawa barat pada tanggal 20 Oktober 2022.

Acara HUT Ke-23 Koran Metro ini bertujuan meningkatkan silaturahim dan kedekatan antara pengurus, anggota dengan redaksi.

Kegiatan ini juga dibarengi pelaksanaan program kejurnalistikan yang nantinya akan diikuti oleh seluruh anggota/pengurus media Koran Metro dan Postnewstime.

Menjelang pelaksanaan acara tersebut, Wakil Pimpinan Redaksi Koran Metro dan pimpinan Postnewstime berkunjung ke kantor Lembaga Sertifikasi Profesi Pers Indonesia di kompleks Ketapang Indah di jalan KH. Zainul Arifin No. 33/34 Krukut Taman Sari Jakarta Barat.

Ketua LPS Pers Indonesia Hence Mandagi yang ditemui di kantornya mengatakan, pihaknya menyambut baik rangkaian kegiatan HUT Koran Metro yang berbarengan dengan pelaksanaan SKW bagi para wartawan.

“Semoga keberadaan LSP Pers Indonesia kedepannya bisa memfasilitasi para wartawan diberbagai media yang ingin mengikuti SKW,” ujar Mandagi.

Dia berharap adanya SKW berlisensi BNSP, kelak menjadikan para wartawan handal dan profesional. Sehingga instansi pemerintah, Polri-TNI, dan pihak swasta tidak perlu ragu untuk melayani wartawan yang bersertifikat BNSP saat menjalankan tugas peliputan.

Sementara itu, Guntur, selaku Wakli Pimpinan Redaksi Koran Metro menyarankan agar seluruh anggota dan pengurus yang aktif bekerja di medianya ikut serta dalam kegiatan SKW nanti.

Di tempat yang sama, Pimpinan Redaksi Postnewstime Usman juga menghimbau kepada seluruh anggota dan pengurusnya agar segera mendaftar untuk ikut pelaksanaan SKW pada tanggal 20 Oktober 2022 nanti.

“Jangan sampai kesempatan ini tidak dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mendapatkan pengakuan kompetensi dari negara melalui BNSP dan LSP Pers Indonesia, sehingga diharapkan akan muncul jurnalis atau wartawan yang benar-benar berkualitas dan kompeten di bidang pers,” pungkasnya diakhir obrolan santai. ( Syam )

Leave A Reply

Your email address will not be published.