A place where you need to follow for what happening in world cup

Terekam CCTV Sedang Mencuri Sepeda Motor, Residivis Curanmor Ini Ditangkap Polisi

141

Surabaya Gerbang News

Seorang pemuda pencuri sepeda motor ( curanmor ) ditembak kedua kakinya, karena mencoba melawan saat ditangkap petugas Unit Reskrim Polsek Bubutan, di Jalan Tambak Mayor Surabaya, Kamis ( 14/05/2020 ).

Pemuda tersebut bernama Saiful ( 37 tahun ) alamat Jalan Tambak Mayor Pasar Gang 1 No.1 Surabaya.

Kanit Reskrim Polsek Bubutan AKP Olloan Manulang. SH., menjelaskan, bahwa tersangka yang ditangkap ini merupakan residivis curanmor.

“Tersangka ditangkap karena terekam kamera CCTV saat sedang mencuri sepeda motor dan 2 buah HP yang diletakkan didalam rak warung jalan kranggan surabaya,” ucap Kanit Reskrim AKP Olloan.

Adapun kronologisnya yakni, setelah makan sahur korban kemudian tertidur di warung, ketika korban bangun sepeda motor dan 2 buah HP nya sudah tidak ada.

Ketika korban memutar ulang rekaman CCTV yang ada dilokasi ternyata benar, bahwa pada pukul 07.48 Wib, tersangka masuk kedalam warung dan mengambil kontak kendaraan beserta 2 HP didalam rak warung, selanjutnya membawa kabur sepeda motor korban. Setelah itu korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bubutan Surabaya.

“Setelah 3 hari melakukan penyelidikan, anggota mendapat informasi bahwa pelaku pencurian di warung Kranggan sedang ada di Tambak Mayor, anggota langsung melakukan penangkapan,” jelasnya.

Dari hasil penangkapan terhadap tersangka, anggota mengamankan barang bukti berupa 1 lembar STNK sepeda motor korban, 2 buah DOS book HP dan 1 buah rekaman CCTV saat tersangka sedang mencuri.

“Berdasarkan bukti-bukti yang ada, tersangka akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang kasus pencurian,” pungkas AKP Olloan Manulang. ( Basori )

Comments are closed.