A place where you need to follow for what happening in world cup

Rakor dan Sosialisasi Kebijakan Kepariwisataan Bahas Strategi Pengembangan Pariwisata Jatim 2021

15 186

Dinas Kominfo Jatim || Gerbang News

Strategi pengembangan Pariwisata Jatim tahun 2021 diharapkan dapat menurunkan angka pengangguran serta angka kemiskinan di Jawa Timur. Yang harus ditempuh yaitu melakukan kerja kolaborasi untuk dapat berkoordinasi bersama, berpikir bersama dan memutuskan bersama arah dan kebijakan terbaik masalah pariwisata di Jatim sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Hal ini dikatakan Drs. Muhhibin, S.H., M.Si., saat membacakan sambutan Plh Sekda Provinsi Jatim Dr Heru Tjahjono pada Rakor dan Sosialisasi Kebijakan Kepariwisataan dalam Masa New Normal tahun 2021, Strategi Pengembangan Pariwisata Jatim di hotel Savana kota Malang, pada Kamis (18/11/2021) malam.

Lebih lanjut Muhhibin mengatakan, pariwisata memiliki arti strategis dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Selain itu juga merupakan salah satu sektor ekonomi jasa yang dinilai memiliki prospek baik dalam jangka panjang, khususnya bagi Indonesia yang dikenal memiliki berbagai lokasi objek alam sangat bagus dan dikenal hingga mancanegara.

Pengembangan pariwisata Jatim adalah persoalan yang perlu ditangani secara serius. Karena dengan strategi pengembangan yang tepat, diharapkan mampu meningkatkan pendapatan masyarakat terutama yang berada di sekitar daerah tujuan wisata.

Sebagai upaya untuk membangun dukungan dan partisipasi masyarakat, maka pemerintah secara sistematik dan terus menerus berupaya menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya dukungan semua pihak terhadap pengembangan sektor kepariwisataan, terutama di era pandemi saat ini.

Tantangan kedepan, utamanya di era pandemi saat ini, jika pariwisata Indonesia tidak kreatif dan tidak inovatif dalam merumuskan strategi pariwisata di era new normal, maka dapat dipastikan sektor pariwisata akan semakin menurun. Jika sektor pariwisata menurun, maka kesejahteraan masyarakat di sekitar daerah wisata juga akan menurun.

Oleh karena itu, semua harus saling berkoordinasi dan berdiskusi dalam menentukan strategi untuk memajukan kembali sektor pariwisata dengan mempertimbangkan kebijakan serta kondisi yang ada. Diharapkan hasil dari Rakor ini dapat menjadi strategi dalam memajukan pariwisata di era new normal.

Sementara itu, Plt Kabiro Kesejahteraan Rakyat Dr. Hudiyono, M.Si., yang dibacakan Kusmiartini, S.E., M.Si., Kasubag non pelayanan dasar I Biro Kesra mengatakan, maksud dan tujuan rakor ini adalah untuk membahas dan menghasilkan rekomendasi tentang sebuah konsep suatu strategi pengembangan pariwisata di Jatim, sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sedangkan tujuannya adalah untuk menyelaraskan pemahaman tentang konsep dasar perencanaan pengembangan pariwisata harus terintegrasi dan terkoordinasi dengan baik, menjaga keseimbangan antara berbagai tipe pengembangan suatu daerah dalam pengunaan sumber daya alam dan manusia untuk menghindari konflik atau masalah pengembangan sektor lain, dan sebagai upaya untuk meningkatkan kegiatan ekonomi dengan membuka lapangan pekerjaan baru. Terutama bagi masyarakat setempat yang terdampak covid 19 sekaligus mendorong pembangunan daerah.

Kegiatan rakor ini secara keseluruhan kepanitian dan peserta sebanyak 150 orang, yang terdiri dari panitia 15 orang, narasumber 5 orang, moderator 2 orang, dan peserta 128 orang, antara lain dari Badan/Dinas/ Lembaga Pemerintah terkait, organisasi kepariwisataan, akademisi dan pelaku pariwisata di Jatim, yaitu Dinas Kebudayaan Pariwisata Kabupaten/Kota se Jatim, Bappeda Jatim, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim, Bakorwil dan Akademisi. ( Syam )

  1. stream movies says

    What’s extra, nearly all of these providers only
    work on a computer and many of them only work with Google Chrome.

  2. book collection says

    I have been surfing online more than three hours as of late, yet I by no means discovered any attention-grabbing article like yours.
    It is pretty value enough for me. Personally, if
    all site owners and bloggers made just right content material as you
    probably did, the net can be a lot more helpful than ever before.

  3. more info says

    This outcome probability can also be called implied
    probability.

  4. click to learn more says

    Hmm is anyone else experiencing problems with the pictures on this blog
    loading? I’m trying to determine if its a problem on my end or if it’s the blog.
    Any responses would be greatly appreciated. http://london5edpkzv.bling.fr/2021/novembre/13/195293/american-footbal-gambling-carries-towards-carolina-panthers.html http://stary.snooker.pl/forum/viewtopic.php?f=7&t=286153 http://lenanawdlo.mee.nu/?entry=3295318

    Here is my site; click more info (Jonelle)

  5. 토토사이트모음 says

    Howdy! Someone in my Facebook group shared this website with us so I
    came to check it out. I’m definitely enjoying the information. I’m bookmarking and
    will be tweeting this to my followers! Excellent blog and fantastic style and
    design.

  6. full movies says

    If the household is all obtainable to sit down and watch a flick, you might need to
    choose a G rated film.

  7. Useful information. Lucky me I found your site by chance, and I’m stunned why this
    coincidence did not took place in advance! I bookmarked it. https://sites.google.com/view/kancelaria-upadlosc/home

  8. 토토사이트 says

    You are so interesting! I do not suppose I’ve truly read anything like
    this before. So great to find another person with a few original thoughts on this topic.
    Seriously.. many thanks for starting this up. This site is something that is needed on the internet, someone with some originality!

  9. full movies says

    The content on Crackle or Peacock, for example, is available without the necessity to arrange an account on the platform.

  10. idn poker 88 says

    I’m truly enjoying the design and layout of your website.
    It’s a very easy on the eyes which makes it much more enjoyable for
    me to come here and visit more often. Did you hire out a developer to
    create your theme? Fantastic work!

  11. here are the links says

    I loved as much as you will receive carried out right here are the links.
    The sketch is tasteful, your authored material stylish. nonetheless,
    you command get bought an edginess over that you wish be delivering the following.
    unwell unquestionably come more formerly again as exactly the same nearly a lot often inside case you shield this increase.
    http://www.Aytoloja.org/jforum/user/profile/196871.page https://topzvuk.com/community/messages/forum4/topic658/message692/?result=new https://www.onfeetnation.com/profiles/blogs/basketball-snowboarding-occasions-outstanding-choice-to-wh

  12. aescat says

    I’m really loving the theme/design of your website.

    Do you ever run into any internet browser
    compatibility problems? A number of my blog visitors have
    complained about my site not working correctly in Explorer but looks great in Chrome.
    Do you have any ideas to help fix this issue?

  13. reading e-books says

    This paragraph is truly a fastidious one it helps new internet viewers, who are wishing for blogging.

  14. Hi, i think that i saw you visited my web site thus i came to “return the favor᾿I am trying to find things to enhance
    my web site!I suppose its ok to use some of your
    ideas!! https://wiki-site.win/index.php?title=November_4_these_First_georgia_techie_as_contrasted_with_Uni_8511534116&oldid=467342 https://wiki-club.win/index.php?title=Get_pleasure_from_national_wholesale football
    jerseys free shipping from China
    _league_massively_run_spo_1811561552&oldid=449522 https://torgi.gov.ru/forum/user/profile/1589602.page

Leave A Reply

Your email address will not be published.