A place where you need to follow for what happening in world cup

Ini Kesepakatan Bersama PM PKS dengan PT Cita Mineral Investindo Ketapang

0 183

Ketapang, Kalimantan Barat || Gerbang News

Salah satu organisasi masyarakat, yakni PM PKS (Persatuan Masyarakat Peduli Kecamatan Sandai) pada hari Minggu (14/11/2021), mendatangi PT Cita Mineral Investindo yang berada di RF8W+GHG Sandai Kiri, Sandai, Kebupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

Kedatangan Tim PM PKS tersebut bertujuan untuk mempertanyakan beberapa meterai yang sudah diagendakan. Seperti masalah pos penjagaan di persimpangan 4 Jalan Jago dan limbah produksi dari PT Cita Mineral Investindo.

“Sempat terjadi insiden pencegatan kendaraan di persimpangan Jalan Sindai menuju Desa Jago. Namun semuanya dapat terkendali dan kondusif,” ungkap Ketua Tim PM PKS bernama Zuki.

Lebih lanjut disampaikan Zuki, tak lama dari pemberhentian kendaraan tersebut, akhirnya mendatangkan salah satu perwakilan dari PT Cita Mineral Investindo, yakni Arief Sudrajat dari Depertemen CSR-LA ke lokasi.

“Kami mempertanyakan kepada Pak Arief masalah limbah yang berdampingan dengan pesawahan atau kelompok petani, serta limbah yang mengalir ke Sungai Pui dan Sungai Kediuk,” ujar Ketua Tim PM PKS.

Dari beberapa pertanyaan yang diajukan, sambung Zuki, diminta kepada pihak perusahaan agar mengaktifkan lagi pos penjagaan di persimpangan 4 Jalan Jago, agar tidak menimbulkan hal yang tidak diinginkan.

“Kami juga meminta perawatan jalan Sandai menuju Jago, serta agar secepatnya menangani limbah di beberapa titik WP agar tidak mengenangi persawahan dan tidak mencemari lingkungan warga,” harapnya.

Sementara itu, perwakilan perusahaan yang diwakili oleh Arief Sudrajat menerima apa yang dipertanyakan dan yang diminta oleh pihak PM PKS. Pihak perusahaan sangat merespon dan akan menyikapi secepatnya dan disepakati.

“Untuk penanganan pesawahan warga atau kelompok petani tersebut, kami sudah sosialisasikan dengan Kecamatan Sandai dan Kepala Desa setempat,” kata depertemen CSR-LA PT CMI.

Dijelaskan Arief Sudrajat, bahwa pihak perusahaan juga sudah membuat program untuk para petani, yakni dengan luas lahan sawah yang seluas 70 hektar, pihak perusahaan akan membantu pupuk.

Arief Sudrajat juga menerima kesepakatan antara Tim PM PKS dan PT Cita Mineral Investindo, dengan menanda tangani Surat Kesepakatan Bersama yang disaksikan oleh beberapa anggota PM PKS, Kecamatan Sandai dan satu dari Perangkat Desa Jago Bersatu. ( Red )

Leave A Reply

Your email address will not be published.