Ungkap 3 Kasus Sekaligus, Unit Reskrim Polsek Kenjeran Mendapat Apresiasi Kapolres

By Basori 18 Jun 2019, 00:47:57 WIB Polri

Berita Terkait

Berita Populer

Ungkap 3 Kasus Sekaligus, Unit Reskrim Polsek Kenjeran Mendapat Apresiasi Kapolres

Surabaya || Gerbang News 

 

Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Begitulah peri bahasa yang patut di gelar oleh Unit Reskrim Polsek Kenjeran yang di pimpin Iptu Endri S, SH.

 

Pasalnya, pimpinan Reskrim Polsek Kenjeran yang berpangkat 2 balok tersebut, selain berhasil mengungkap pencurian dengan pemberatan ( Pencurian Rumah Kosong ), dirinya beserta anggotanya berhasil mengungkap 2 lagi kasus Curanmor dan Penyalah gunaan narkoba jenis sabu-sabu. 

 

Pengungkapan 2 kasus sendiri hasil pengembangan dari kasus pencurian di rumah kosong yang sedang ditinggal penghuninya mudik ke Kota Malang. 

 

Dengan pengungkapan yang cukup terbilang sempurna ini, Unit Reskrim Polsek Kenjeran mendapat apresiasi dari Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K., M.Si., selaku Pimpinan Satuan Atas Polsek Kenjeran. 

 

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K., M.Si., mengatakan, saya selaku pimpinan Resort Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, sangat mengapresiasi hasil pengungkapan kasus yang dilaksanakan para petugas Unit Reskrim Polsek Kenjeran. 

 

" Bagai mana tidak, dari pelaksanaan pengungkapan kasus pencurian rumah kosong di Jalan Bulak Banteng Bandarejo, dalam pengembangannya, para petugas juga berhasil mengungkap kasus Curanmor dan penyalah gunaan narkoba jenis sabu-sabu, sehingga dalam pengungkapan sendiri petugas menangkap 2 orang tersangka," ucap Kapolres AKBP Antonius Agus Rahmanto, saat gelar konferensi di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Senin ( 17/06/2019 ) sore. 

 

Selain saya apresiasi kinerjanya, nanti akan ada penghargaan kepada para petugas Unit Reskrim Polsek Kenjeran, sehingga dapat menjadi contoh para petugas lainnya supaya lebih giat lagi dalam menjalankan tugasnya, katanya. 

 

Secara terpisah, Kanit Reskrim Polsek Kenjeran Iptu Endri S, S.H., mengatakan, hasil ungkap kasus kali ini, merupakan hasil kerja keras tim work Unit Reskrim Polsek Kenjeran dengan dibantu Uni K-9 Satsabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

 

" Saya selaku pimpinan Unit Reskrim Polsek Kenjeran berterimakasih atas kerja samanya tim work yang selama menjalankan tirgas selalu bergerak cepat sehingga dapat menghasilkan pengungkapan kasus yang memuaskan," jelasnya. 

 

Lanjut Iptu Endri, Pengungkapan 3 kasus kali ini bermula pihaknya berhasil menangkap tersangka pembobolan rumah kosong bernama Moh Zaeni Anwar, saat dilakukan introgasi, tersangka selain melakukan pembobolan juga pernah melakukan pencurian kendaraan bermotor ( Curanmor ) dengan temannya dan uangnya untuk dibelikan narkoba jenis sabu-sabu. 

 

Mendapat pengakuan dari tersangka Moh. Zaeni Anwar, akhirnya kami dari Unit Reskrim Polsek Kenjeran, melakukan pengembangan di Jalan Bulak Banteng Sekolahan," imbuhnya. 

 

Setelah dilakukan penggledahan petugas menemukan barang bukti berupa seperangkat alat hisap sabu beserta pipet kaca yang didalamnya masih tersisa sabu, 2 buah kunci T dan menangkap teman tersangka yang bernama Ahmad Rizky. 

 

" Kedua tersangka ini akan kami kenakan Pasal yang berbeda, sesuai dengan perbuatannya masing-masing. Apabila ada laporan lagi, Pasalnya akan ditambah lagi,” tegas Kanit Reskrim Polsek Kenjeran, Iptu Endri. ( Basori ).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Presiden & Wakil Presiden 2019 - 2024?
  Joko Widodo dan Ma'ruf Amin
  Probowo dan Sandiaga Uno

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video