Tetap Semangat, Razia Satlantas Polres Sampang Keluarkan 227 Tilang dan 35 Teguran

By Rara 11 Sep 2019, 06:31:28 WIB Polri
Tetap Semangat, Razia Satlantas Polres Sampang Keluarkan 227 Tilang dan 35 Teguran

Keterangan Gambar : Kasat Lantas Polres Sampang Madura saat memeriksan pengendara roda dua


Sampang, Madura || Gerbang News

 

Jelang berakhirnya kegiatan program Kamseltibcar Lantas Ops Patuh Semeru 2019, Satuan Lalu Lintas Polres Sampang Madura semakin intens melaksanakan sosialisasi maupun razia di wilayah Kab. Sampang.

 

Seperti pada hari Selasa (10/09/2019) mulai pagi hingga malam, Satgas Gakkum yang selalu didampingi oleh Kasat Lantas Polres Sampang Madura ini, tetap semangat melakukan kegiatan razia kepada pengendara ataupun pengemudi kendaraan bermotor yang melintas di jalan.

 

"Sebanyak 227 tilang dan 35 teguran kami keluarkan kepada pengendara roda dua maupun roda empat yang masih tidak tertib dalam berlalu lintas di jalan raya," tegas AKP Anita Kurdi, S.H., S.I.K., disela-sela operasi.

 

Anita sapaan akrab Kasat Lantas Polres Sampang Madura menambahkan, rata-rata pelanggaran yang terjaring ketika razia, 55% didominasi oleh pengendara roda dua yang tidak memakai helm. Sisanya, pengemudi tidak pakai sabuk pengaman, pengendara dibawah umur dan kelengkapan surat-surat.

 

"Memang untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas, khususnya di wilayah hukum Polres Sampang, kita harus open, rutin dan berkesinambungan. Tidak harus melalui operasi bersekala besar seperti Ops Patuh Semeru 2019, namun kita juga akan selalu melaksanakan operasi-operasi rutin yang terencana dan berkelanjutan," ujar Anita.

 

Dalam pemetaan digelarnya operasi itu sendiri, Kasat Lantas seorang Polwan AKP Anita Kurdi, S.H., S.I.K., memang mempunyai strategi jitu, yakni di tempat-tempat rawan pelanggaran dan rawan laka. Hal ini sesuai target Ops Patuh Semeru 2019, dengan 3 kriteria yang menjadi atensi utama.

 

"Pertama, pengendara tidak memakai helm SNI dan pengendara dibawah umur. Kedua, pengemudi yang tidak memakai sabuk pengaman. Dan ketiga, truk atau pick up yang melanggar rambu-rambu," terangnya.

 

Pada kesempatan itu, Anita menghimbau kepada semua masyarakat di Kab. Sampang, terutama bagi pengendara sepeda motor agar melengkapi diri dan cek kelengkapan surat-surat maupun helm SNI, serta pastikan sabuk pengaman berbunyi KICK bagi pengemudi mobil.

 

"Taati peraturan dan rambu-rambu lalulintas yang ada dan jangan melanggar lawan arus. Ingat, kecelakaan itu berawal dari pelanggaran. Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan. Keluarga menanti di rumah," pesan AKP Anita Kurdi, S.H., S.I.K. ( Rara )




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Presiden & Wakil Presiden 2019 - 2024?
  Joko Widodo dan Ma'ruf Amin
  Probowo dan Sandiaga Uno

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video