Seorang Pelaku Curanmor, Diringkus Polsek Sawahan

By Moch Aris Subakti 15 Mei 2019, 18:55:38 WIB Polri

Berita Terkait

Berita Populer

Seorang Pelaku Curanmor, Diringkus Polsek Sawahan

Surabaya || Gerbang News 

 

Unit reskrim polsek sawahan, berhasil mengungkap kasus perkara pencurian sepeda motor didepan rumah kost Jalan Sawahan Baru III No.17-C Surabaya, Rabu 15 Mei 2019. 

 

Pelaku pencurian sepeda motor tersebut ia lah, Irfan, warga Jalan Tambak Mayor Gg 7 No.34 Surabaya. 

 

Kapolsek sawahan kompol dwi eko sulistyo, SH., MH., yang didampingi kanit reskrim Akp haryoko widy, memaparkan, pada hari Sabtu 11 Mei 2019 sekitar pukul 07.30 Wib, yang bertempat di depan rumah kost Jalan Sawahan Baru III No.17-C Surabaya, telah terjadi pencurian sepeda motor (Curanmor).

 

Pada saat itu, pelaku Irfan bersama rekannya yang bernama Dofir (DPO) mengendarai sepeda motor Honda Vario warna merah tanpa menggunakan plat nomor kendaraan, untuk mencari sasarannya. Setelah melihat, sepeda motor Honda Beat type D1B02NI21.2 A/T tahun 2017 warna hitam No. Pol L 5446 NF, milik Korban Moch Risky Febrianto yang diparkirkan di pinggir Jalan. 

 

Disaat itu lah, pelaku Dofir (DPO) turun dari sepeda motor dan langsung melakukan aksinya, dengan  berpura-pura menelpon sambil menduduki sepeda motor Honda Beat warna hitam itu. Setelah situasi terlihat aman, Dofir langsung merusak kunci stir sepeda motor dengan menggunakan kunci leter T." Kata Dwi Eko

 

Setelah berhasil merusak kunci stir, kedua pelaku ini langsung pergi dengan membawa sepeda motor hasil curian." Jelasnya

 

Korban yang melihat sepeda motornya tidak ada, langsung melaporkan kejadian tersebut ke polsek sawahan. Setelah mendapat laporan dari korban, petugas unit reskrim polsek sawahan langsung melakukan penyelidikan dan dari hasil penyelidikan selama lima hari. Anggota mengetahui keberadaan pelaku Irfan yang beralamat di Jalan Tambak Mayor Gg 7 No.34 Surabaya. 

 

Pada saat dilakukan penangkapan terhadap Irfan, bahwa pelaku ini sedang melepas plat nomor sepeda motor hasil curian tersebut." Tuturnya. 

 

Setelah berhasil menangkap pelaku Irfan, unit reskrim polsek sawahan melakukan pengembangan lagi, dan berhasil menyita barang bukti berupa sepeda motor Honda Vario yang digunakan Irfan bersama Dofir (DPO) sebagai sarana dalam pencurian tersebut. 

 

 

Kini tersangka akan mempertanggungjawabkan perbuatannya di polsek sawahan dan dikenakan Pasal 365 dengan ancaman pidana penjara paling lama 9 (sembilan) tahun. (Ismail) 

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment