Pria Paruh Baya Gelapkan Uang 164 Juta Rupiah

By Moch Aris Subakti 15 Apr 2019, 11:07:45 WIB Polri
Pria Paruh Baya Gelapkan Uang 164 Juta Rupiah

Keterangan Gambar : Polres Bangkalan Paparkan Tersangka Beserta Barang Buktinya


Bangkalan || Gerbang News 

 

Sat Reskrim Polres Bangkalan berhasil menangkap Tersangka atas nama Subairi (51 Tahun), warga Kampung Barat Tambak Rt. 001 Rw. 006 Kel. Pejagan Kab. Bangkalan Madura. Lantaran telah melakukan tindak pidana Penipuan dan Penggelapan. 

 

Terhadap kedua Korban atas nama, Yenny Theresya Sunaryo (45 Tahun), warga Perum Palem Garden Blok B-09, Kel. Lemah Putro Sidoarjo dan Andreas Pitono (50 Tahun) direktur PT. Baja Mas Abadi.  

 

Berkat laporan kedua Korban Yenny Sunaryo dan Andreas Pitono pada Oktober 2016 lalu. Tersangka memesan besi beton di Toko Sahabat Anda,  yang berlokasi di Jalan Kilewah Duwur Kel. Pejagan Kab. Bangkalan Madura, seharga 164 juta rupiah dan berjanji selama 1 bulan.Setelah barangnya sudah terkirim dan sudah melewati jatuh temponya, Tersangka ini masih juga belum melakukan pembayaran dan barang yang ia pesan pun sudah habis.

 

Pada saat dilakukan penagihan oleh sales Korban, Tersangka ini membayarnya dengan menggunakan Cek Mandiri. Setelah cek tersebut dicairkan, ternyata tidak bisa (Kosong)," Beber Iptu Suyitno Kasubbag Humas Polres Bangkalan, pada hari Minggu 14/04/2019. 

 

Kemudian anggota dibantu oleh Polresta Pontianak dan juga berkoordinasi dengan pihak Sekolah SDN 22 Pontianak untuk mengetahui keberadaan Tersangka ini. Berdasarkan data yang kami dapat dari pihak sekolah anaknya, akhirnya Anggota berhasil menangkap Tersangka beserta barang bukti yang ditemukan di rumahnya di Jalan Apel V Pontianak, pada hari Rabu (10/04/2019) sekitar pukul 07.00 wib. Kemudian Tersangka dibawa ke Polres Bangkalan menggunakan Via Lion Air, " Jelasnya.  

 

Atas perbuatan Tersangka, Korban mengalami kerugian sebanyak Rp.164.000.000, (seratus empat puluh juta rupiah). 

 

Kini Tersangka akan merasakan pengapnya penjara Mapolres Bangkalan, Madura Jawa Timur dan akan dikenakan Pasal 378 atau Pasal 372 KUHP," Pungkasnya. (Ding).

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Presiden & Wakil Presiden 2019 - 2024?
  Joko Widodo dan Ma'ruf Amin
  Probowo dan Sandiaga Uno

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video