Ops Cipkon Gabungan Polsek Tandes & Dispenda Jatim Jaring Puluhan Pelanggar

By Basori 13 Agu 2019, 21:55:20 WIB Polri

Berita Terkait

Berita Populer

Ops Cipkon Gabungan Polsek Tandes & Dispenda Jatim Jaring Puluhan Pelanggar

Surabaya - Gerbangnews

 

Lagi-lagi puluhan pelanggar lalu lintas terjaring saat Polsek Tandes menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di Pos Lantas Polsek Tandes Jalan Raya Tandes Surabaya, Selasa (13/08/2019) yang dimulai pukul 10.00 hingga pukul 11.30 WIB.

 

Kali ini tidak hanya pelanggar lalu lintas saja yang terjaring, melainkan para penunggak Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) karena kali ini, Polsek Tandes menggandeng Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Jatim.

 

Kanit Lantas Polsek Tandes AKP Didik Sulistyo, SH., menjelaskan, rata-rata pelanggar yang terjaring didominasi oleh pengendara roda 2 / sepeda motor.

 

" Rata-rata pelanggar tidak memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) ataupun beralasan SIMnya ketinggalan dirumah. Tetap kita berikan sanksi berupa tilang sebagai efek jera dan pengingat agar mempersiapkan kelengkapan dalam berkendara sebelum berpergian, " ujarnya.

 

Selain memeriksa surat-surat kelengkapan pengendara, anggota yang bertugas juga memeriksa barang bawaan dan badan orang yang dianggap mencurigakan.

 

" Seperti yang dilakukan oleh salah satu anggota Intel, dimana anggota tersebut memeriksa secara detail seorang pemuda yang dianggap mencurigakan dari gelagatnya. Tapi Alhamdulillah tidak ditemukan barang-barang terlarang. Hanya tidak memiliki SIM, " tuturnya.

 

Secara keseluruhan, operasi cipkon gabungan Polsek Tandes bersama Dispenda Jatim berjalan lancar dan aman dari awal hingga selesai. (Syaiful)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Presiden & Wakil Presiden 2019 - 2024?
  Joko Widodo dan Ma'ruf Amin
  Probowo dan Sandiaga Uno

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video