Naura Dzarin Hasan Sabet Medali Emas di Pra Kualifikasi PORPROV JATIM 2019

By Syamsul 05 Mei 2019, 21:11:03 WIB Olahraga

Berita Terkait

Berita Populer

Naura Dzarin Hasan Sabet Medali Emas di Pra Kualifikasi PORPROV JATIM 2019

Keterangan Gambar : Atlet Muda Surabaya


Surabaya || Gerbang News

 

Naura Dzarin Hasan, Atlet Pencak Silat Putri ini, berhasil menyumbangkan Medali Emas dalam ajang Pra Kualifikasi PORPROV JATIM 2019, yang diselenggarakan di Gor Lembuh Peteng Jalan Adam Dhamanhuri, Kutoanyar, Tulungagung, mulai tanggal 1 hingga 4 Mei 2019.

 

Setelah sebelumnya sempat menjadi Atlet penyumbang Medali Emas di Kejurnas Remaja Tapak Suci VI di UMM Malang 2016 silam, kini, pesilat Putri Naura Dzarin Hasan kembali menyabet juara.

 

Naura Dzarin Hasan merupakan Pelajar SMA Muhamadiyah 10 atau yang biasa disebut SMAMX. Dimana SMAMX itu sendiri memiliki beberapa defferensiasi sekolah yang diunggulkan dibandingkan dengan sekolah-sekolah lain, semisal Kelas Olahraga, Sunday School, Talent Executive Class, Fashaha Balagho Al-Qur’an dan Sains Tauhidtik.

 

Sehingga dalam hal pembinan atlet, selalu ada regenersi dan pembinaan yang konsisten. Jika saat ini SMAMX penyuplai atlet terbesar di setiap kejuaran, adalah hasil dari konsep pembinaan yang melibatkan pembina, pelatih dan orang tua secara langsung.

 

Pra Kualifikasi PORPROV JATIM 2019 ini, dibuka oleh Plt. Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, M.M., didampingi Komandan Kodim 0807/Tulungagung, Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P, Kapolres Tulungagung, Ketua KONI JATIM, Ketua IPSI JATIM, ketua KONI Tulungagung, Ketua IPSI Tulungagung dan beberapa perwakilan tamu undangan yang lain.

 

“Dapat kita ketahui bersama, kemampuan atlet pencak silat Jawa Timur saat ini sangat merata. Ini terbukti dengan 3 kali pertandingan di Jawa Timur, kita meraih juara umum 3 tahun berturut-turut. Tetapi untuk Porprov ini, kita sudah menyiapkan strategi-strategi khusus. Sehingga kita optimis jika dalam pra Porprov nanti, Pesilat Surabaya lolos dengan sebanyak – banyaknya,” kata Achmad Jamaludin, pelatih pencak silat yang selalu mendampingi Naura Dzarin Hasan disetiap laga, Minggu (05/05/2019).

 

Di sektor Tiger, beberapa daerah cukup bagus, seperti Kota Malang, Kab. Pasuruan, dan Kab. Ngawi. Akan tetapi ini tidak membikin patah arang arek – arek Surabaya untuk merebut juara, terutama bisa merebut Juara umum di Porprov 2019 Lamongan mendatang.

 

Ia menambahkan, di Pra Porprov mentargetkan bisa meloloskan sebanyak-banyaknya atlet pesilat Surabaya dari 22 orang dari 12 tanding dan 10 kelas tiger. "Rombongan pesilat Surabaya siap tempur untuk merebut juara, sehingga dapat menjadi kebanggaan Kota Surabaya," pungkasnya. ( Syam )




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Presiden & Wakil Presiden 2019 - 2024?
  Joko Widodo dan Ma'ruf Amin
  Probowo dan Sandiaga Uno

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video