Kodim 0831/ST Gelar Kegiatan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan Tersebar TA. 2019

By Galang Setja Paratama 12 Agu 2019, 11:20:22 WIB TNI
Kodim 0831/ST Gelar Kegiatan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan Tersebar TA. 2019

Keterangan Gambar : Rangkaian Kegiatan TNI


Surabaya || Gerbang News

 

Kegiatan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan Tersebar Tahun Anggaran 2019 selain merupakan program kerja yang telah ditentukan Komando Atas, juga merupakan kebutuhan kita semua dalam menghadapi tugas-tugas sebagai ujung tombak TNI AD di wilayah.

 

Hal tersebut diungkapkan Dandim 0831 Surabaya Timur Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos., M.I.Pol., saat membuka secara resmi Kegiatan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan Tersebar Tahun Anggaran 2018 di Aula Minvetcad Dam V Brawijaya.

 

Masih Dandim, digelarnya kegiatan ini dengan tujuan untuk membekali dan sekaligus meningkatkan kemampuan serts pengetahuan personel Kodim Surabaya Timur, khususnya para Babinsa guna mendukung pelaksanaan pembinaan teritorial termasuk kemampuan deteksi dini cegah dini demi terwujudnya kondusifitas wilayah.

 

"Laksanakan kegiatan dengan penuh kesungguhan, agar setiap individu lebih menguasai dan memahami peran, tugas dan tanggung jawab. Sehingga mampu menerapkan dalam pembinaan teritorial di wilayah binaan maasing-masing," harapnya.

 

Dandim Surabaya Timur juga memberikan penekanan tentang materi Lima Kemampuan Teritorial kepada seluruh anggota, bahwa 5 kemampuan teritorial tersebut harus betul-betul dipahami dan dimengerti oleh seluruh anggota, diantaranya adalah kemampuan temu cepat atau lapor cepat, kemampuan managemen teritorial, kemampuan penguasaan wilayah, kemampuan pembinaan perlawanan rakyat dan kemampuan komunikasi sosial.

 

"Aparat Komando Kewilayahan, khususnya Babinsa, memiliki peran penting dalam mewujudkan pertahanan aspek darat dan ketahanan wilayah yang tangguh di wilayah Kodim 0831 Surabaya Timur guna mendukung ketahanan nasional," tandasnya. ( Galang )




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Presiden & Wakil Presiden 2019 - 2024?
  Joko Widodo dan Ma'ruf Amin
  Probowo dan Sandiaga Uno

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video