Kapolres Juga Apresiasi Unit K-9 Satsabhara Polres Pelabuhan Tg Perak Atas Bantu Ungkap Kasus Pencur

By Basori 18 Jun 2019, 01:00:25 WIB Polri

Berita Terkait

Berita Populer

Kapolres Juga Apresiasi Unit K-9 Satsabhara Polres Pelabuhan Tg Perak Atas Bantu Ungkap Kasus Pencur

Surabaya || Gerbang News 

 

Gelaran konferensi pers Hasil Ungkap yang dilaksanakan di halaman Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Senin ( 17/06/2019 ) sore, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K., M.Si., memberikan apresiasi kepada Unit K-9 Satsabhara.

 

Apresiasi itu diberikan atas bantuan Unit K-9 Satsabhara dalam pengungkapan Kasus Pembobolan Rumah Kosong, yang terjadi di Jalan Bulak Banteng Bandarejo Gang III No. 5 Surabaya.

 

Dalam konferensi pers yang didampingi Kasat Sabhara AKP Heru Purwandi, S.H., dan Kanit Reskrim Polsek Kenjeran Iptu Endri S, S.H., Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K., M.Si., menyampaikan ucapan apresiasi kepada Unit K-9.

 

“Melalui anjing pelacaknya, Unit K-9 Satsabhara berhasil menemukan barang bukti rokok yang telah di curi. Sehingga, tersangka Moh Zaeni Anwar dapat diketahui jejaknya dan berhasil di tangkap,” kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, yang akrab disapa Agus.

 

Saat itu, Polsek Kenjeran yang mendapat laporan dari korban pembobolan rumah kosong langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Berdasarkan insting para petugas Unit Reskrim Polsek Kenjeran jika yang melakukan pencurian di rumah kosong ini tidak mungkin dilakukan oleh orang luar, maka di datangkan Unit K-9 Satsabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk melakukan pelacakan menggunakan anjing pelacak.

 

“Dengan adanya barang bukti yang tertinggal di TKP, anjing pelacak Unit K-9 Satsabhara akhirnya berhasil melacak ke rumah yang sudah dicurigai. Ketika dilakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti yang di simpan ditumpukan baju bekas yang ada di dalam rumah tersebut. Sedangkan tersangka terlebih dahulu kabur melarikan diri,” ujar Kapolres.

 

Agus memaparkan, setelah hampir 2 hari melakukan penyanggongan terhadap tersangka, Unit Reskrim Polsek Kenjeran mendapat informasi jika Moh Zaeni Anwar ada di Jalan Bulak Banteng Sekolahan 13-A No. 53 Surabaya, dan langsung dilakukan penangkapan.

 

“Barang bukti yang ditemukan oleh anjing pelacak antara lain, 1 buah Obeng, 2 buah Tas, 45 pak rokok merk GG Surya 16, 51 pak merk GG Surya 12, 9 pak merk GG Inter, 49 pak Promild, 44 pak Surya Pro Merah, 6 pak LA Light, 4 pak LA Bold, 30 pak Sampurna Amild, 4 pak Sampurna Umild, 37 pak Djisamsu 12, 7 pak Dunhil dan 3 kaleng Surya kaleng,” pungkas AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K., M.Si. ( Basori )

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Presiden & Wakil Presiden 2019 - 2024?
  Joko Widodo dan Ma'ruf Amin
  Probowo dan Sandiaga Uno

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video