Gembong Membara, Empat Rumah Hangus Dilalap Si Jago Merah

By Moch Aris Subakti 15 Apr 2019, 18:40:59 WIB Polri
Gembong Membara, Empat Rumah Hangus Dilalap Si Jago Merah

Keterangan Gambar : Ketua RW 5 Bapak Ajis saat di wawancara wartawan gerbangnews.com


Surabaya || Gerbang News 

 

Akibat lupa mematikan kompor setelah usai memasak, sijago merah tiba-tiba mengamuk dan meluluh lantakkan 4 rumah yang berada di Jalan Gembong Gang 6 Surabaya, Senin (15/04/2019) sekitar pukul 13.30 WIB.

 

Dari kejadian tersebut, membuat warga berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri serta barang-barang berharganya.

 

Menurut keterangan Ketua RW 5 Bapak Aziz, Kebakaran tersebut berawal dari rumah wakil RT Bapak Tamim yang berlokasi di Gembong Gang 6 No. 4 Surabaya.

 

" Tiba-tiba asap keluar dari dalam rumah Bapak Tamim, seketika itu api cepat membesar dan merambat ketiga rumah kontrakan milik Rohana, Marsih dan Suharyono, " ujar Ketua RW.

 

Setelah melihat asap, kemudian Ketua RW meminta bantuan kepada warga untuk memadamkan api dengan alat seadanya.

 

" Saat kejadian, banyak warga yang masih menunaikan Ibadah sholat, ditambah perairan yang sangat minim, sehingga api sulit untuk dijinakkan, " tuturnya.

 

Karena api semakin membesar dan takut semakin meluas, Ketua RW dengan spontan langsung menghubungi pemadam kebakaran lewat call center 112.

 

" Tidak berselang lama, 7 unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkot Surabaya datang dan berhasil menjinakkan si jago merah," terangnya.

 

"Saya berterima kasih kepada PMK yang sangat cepat datang ke TKP sehingga dalam waktu kurang lebih dari satu jam, api dapat dijinakkan. Sementara akibat kebakaran tersebut tidak ada Korban jiwa, hanya kerugian materil. Namun, belum diketahui berapa kerugian yang diderita Korban atas musibah tersebut, sementara ini Korban menumpang di sanak saudaranya," tutup Aziz (Ding).

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Presiden & Wakil Presiden 2019 - 2024?
  Joko Widodo dan Ma'ruf Amin
  Probowo dan Sandiaga Uno

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video