Danramil 18/Cilacap Utara Hadiri Gebrak Gotong Royong Kelurahan Mertasinga

By Syamsul 13 Apr 2019, 00:35:07 WIB TNI
Danramil 18/Cilacap Utara Hadiri Gebrak Gotong Royong Kelurahan Mertasinga

Keterangan Gambar : Foto Bersama Saat Penyerahan Bantuan Kepada Masyarakat


Cilacap || Gerbang News

 

Danramil 18/Cilacap Utara, Kapten Inf Taryun beserta anggota menghadiri kegiatan kerja bhakti dalam rangka Gebrak Gotong Royong masyarakat di sepanjang jalan Singa Laut Lengkong Kelurahan Mertasinga Kecamatan Cilacap Utara, Jumat (12/4).

 

Kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Cilacap H.Tatto Suwarto Pamuji, Kepala Dispermades Cilacap Ahmad Arifin SR, Kepala BPBD Cilacap Tri Komala, Kepala Dispabun Ir. Susilan, Camat Cilacap Utara Sunarti, S.STP, M.M., Kapolsek Cilacap Utara AKP Asep Kusnadi, GM PT. Solusi Bangun Indonesia Kusdiharta, Korwil bidang PendidikanTumirah, S.Pd., Koordinator KB, PP dan PA Tutut Winarti, S.E., Lurah se Kecamatan Cilacap Utara, Kasi Trantibun Cilacap Utara Oktavian Panji Setiawan, S.STP., Kepala Puskesmas I Cilacap Utara Dr. Eti Putranti dan Ketua TP. PKK Cilacap Utara.

 

Dalam sambutannya, Camat Cilacap Utara Sunarti, S.STP., M.M., menyampaikan, bahwa tema pada kegiatan kali ini yaitu "Lanjutkan Bangga Mbangun Desa, dengan gotong-royong tuntaskan kemiskinan".

 

Pada kesempatan itu, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Cilacap atas ditunjuknya kecamatan Cilacap sebagai tempat kegiatan di tingkat kabupaten Cilacap tahun 2019, termasuk kepada semua pihak dan masyarakat Lengkong yang telah membantu kegiatan sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar.

 

Kegiatan dibuka langsung Bupati Cilacap H.Tatto Suwarto Pamuji, dengan ditandai pemukulan kenthongan. Pada kesempatan itu juga diserahkan pula bantuan program Bedah rumah bagi masyarakat yang kurang mampu sebanyak 10 Unit, dengan jumlah bantuan uang sebesar 10 Juta per Unit.

 

Terkait hal tersebut, Bupati sangat mengapresisasi dan salut kepada masyarakat Kelurahan Mertasinga, karena masih adanya budaya gotong-royong di masyarakat. Selanjutnya, Bupati meninjau program peningkatan kualitas hunian masyarakat dari PT. Solusi Bangun Indonesia TBK di rumah Watim, warga RT 01/13 Kelurahan Mertasinga.

 

Disela-sela kegiatan tersebut, Danramil 18/Cilacap Utara, Kapten Inf Taryun menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat berdasarkan kebersamaan dan keanekaragaman menuju penguatan integrasi sosial melalui gotong royong serta meningkatkan rasa memiliki dan tanggung jawab masyarakat terhadap hasil-hasil pembangunan di wilayah kelurahan Mertasinga. ( Pendim Cilacap / Urip / Syam )




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment