Wakapolsek Sawahan Tegaskan " Polisi Bebas Lakukan Razia Di Manapun, Meski Di Tikungan"

By Team Gerbang 27 Agu 2017, 20:50:26 WIBPolsek Sawahan

Wakapolsek Sawahan Tegaskan " Polisi Bebas Lakukan Razia Di Manapun, Meski Di Tikungan"

Surabaya Gerbangnews.com

Sesuai PP NO 80 Tahun 2012 pasal 21 yang berbunyi" Pemeriksaan kendaraan bermotor secara berkala dan insidental di lakukan di tempat dan dengan cara tidak mengganggu  keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas" perlu di tingkatkan lagi oleh Polsek Sawahan Surabaya.

Merujuk berita sebelumnya tentang giat razia cipkon yang di laksanakan oleh Polsek Sawahan di tikungan jalan Tembok pada hari Kamis (24/8/2017) sekitar pukul 00.00 wib, tim investigasi Gerbangnews.com mencoba melakukan klarifikasi kepada Kapolsek Sawahan Kompol Yulianto. Berhubung beliau tidak ada di tempat di karenakan menunaikan ibadah haji sehingga yang menemui adalah Wakapolsek Sawahan Akp Eko Sudarmanto.

Menurut Akp Eko," menurut saya, giat razia cipkon yang di selenggarakan oleh anggota Lantas Polsek Sawahan yang terpenting ada Surat Perintah (seprin) dan ada papan yang ada tulisan ada gelar razia dan asal ada perwiranya itu tidak jadi masalah meskipun razia di tikungan. Itu diskresi petugas kepolisian dan berhak melakukan razia di mana saja, ucap Wakapolsek Sawahan saat di konfirmasi oleh awak media Gerbangnews.com, Jumat (25/8/2017).

Akibat dari razia yang di gelar oleh Polsek Sawahan tersebut, banyak pengendara yang kaget sehingga membuat mereka hampir jatuh bahkan terlihat ada beberapa yang telah jatuh. Banyak masyarakat yang menyayangkan gelar razia tersebut. Seharusnya gelar razia tersebut berada di titik yang aman bagi pengendara.

Sebagai instansi yang menegakkan UU yang berlaku, dan juga sebagai pengayom masyarakat, alangkah lebih bijak apabila instansi kepolisian juga mengikuti UU yang berlaku dengan mengutamakan keselamatan msyarakat sesuai dengan yang tertuang pada  PP NO.80 Tahun 2012 pasal 21.




Reporter : Basori & Ismail
Editor     : Syaiful

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Harga Speaker Aktif Simbadda

    Harga Speaker Aktif Simbadda ...

    View Article
  • Harga Speaker Murah Bass Mantap

    Harga Speaker Murah Bass Mantap ...

    View Article
  • Harga Speaker Aktif Niko Slank

    Harga Speaker Aktif Niko Slank ...

    View Article
  • Harga Speaker ACR 15

    Harga Speaker ACR 15 ...

    View Article