Unit Reskrim Polsek Rungkut Berhasil Tangkap Penggelapan Mobil Rental

By Team Gerbang 13 Mei 2017, 22:55:49 WIBPolsek Rungkut

Unit Reskrim Polsek Rungkut Berhasil Tangkap Penggelapan Mobil Rental

Surabaya Gerbangnews.com

Unit Reskrim Polsek Rungkut berhasil meringkus seorang penipu dengan Modus lama yaitu menyewa mobil lalu di gadaikan, Dalam aksinya tersangka Gerry Giovanni (28 tahun) warga Medokan Sawah Timur ini mengaku telah menggadaikan mobil sewaan tersebut tanpa sepengetahuan pemiliknya. Karena lagi membutuhkan Uang hingga mengakibatkan Korban EH merugi yang sangat besar, Kamis (11/5/2017).

Menurut Kanit Reskrim Polsek Rungkut AKP Abdul Karim mengataka kepada awak media Gerbangnews.com, Bahwa aksi tersangka ini terbilang Nekat. Padahal sudah enak berkerja sebagai pegawai swasta ini, Malah masih kurang saja hingga mempunyai fikiran menggelapkan barang orang lain dengan cara berpura - pura menyewa Mobil tapi malah digadaikan, Tutur AKP Abdul Karim.

Modus tersangka Gerry dengan cara menyewa Mobil dengan alasan dibawa kerja keluar kota, Saat mobil sudah dibawa oleh pelaku langsung digadaikan kepada seseorang yang saat ini identitasnya sudah diketahui oleh Kepolisian dan akan di tetapkan sebagai tersangka dan masih dalam pengejaran kepolisian (DPO), Pungkas Kanit Reskrim Polsek Rungkut.

Kepada Polisi tersangka mengaku telah melakukan penipuan disertai penggelapan ini karena lagi membutuhkan uang besar, Dengan cara menyewa mobil Karimun Wagon R nopol L 1378 AA yang disewa sebesar Rp 3,5 juta. Setelah mendapatkan mobilnya, Tanpa pikir panjang oleh tersangka langsung digadaikan kepada Asik (DPO) dengan harga sebesar Rp 15 juta.

Korban pemilik Mobil merasa resah, Karena penyewa Gerry tak kunjung mengembalikan mobil yang sudah disewanya. Korban EH (pemilik mobil) akhirnya melaporkan kejadian ini ke pihak yang berwajib dan dari laporan tersebut, Petugas langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku saat berada dikandangnya.

Atas perbuatan pelaku yang telah menggadaikan Mobil yang bukan miliknya hingga merugikan Korban dengan total kerugian mencapai 90 juta rupiah, Akhirnya Kepolisian Polsek Rungkut menetapkan tersangka Gerry Giovani sebagai pelaku penipuan di sertai Penggelapan dengan dijerat Pasal 372 Jo 378  KUHP. ( Ansori )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Harga Speaker Aktif Simbadda

    Harga Speaker Aktif Simbadda ...

    View Article
  • Harga Speaker Murah Bass Mantap

    Harga Speaker Murah Bass Mantap ...

    View Article
  • Harga Speaker Aktif Niko Slank

    Harga Speaker Aktif Niko Slank ...

    View Article
  • Harga Speaker ACR 15

    Harga Speaker ACR 15 ...

    View Article