Unit Reskrim Pimpinan Iptu Marji Wibowo Berhasil Tangkap Pengedar Sekaligus Pemakai Narkoba

By Team Gerbang 27 Sep 2017, 09:59:14 WIBPolsek Karangpilang

Unit Reskrim Pimpinan Iptu Marji Wibowo Berhasil Tangkap Pengedar Sekaligus Pemakai Narkoba

Surabaya - Gerbangnews.com

Unit Reskrim Polsek Karangpilang yang di pimpin langsung oleh Kasat Reskrim Iptu Marji Wibowo berhasil mengamankan 3 orang Pelaku yang hendak Pesta Narkoba jenis sabu - sabu disebuah kos - kosan yang berada di Jalan Putat Jaya, Surabaya pada Selasa (25/09/2017) pukul 05.30 WIB dini hari.

Para Pelaku diketahui bernama Slamet Wahyudi warga Surabaya, Budi Santoso warga Surabaya, dan Maryanti warga Surabaya. Adapun barang bukti (BB) yang diamankan 1 (satu) set alat hisap sabu - sabu/Bong, 11 paket yang berisi sabu - sabu terdiri dari 2 plastik sabu - sabu. Sedangkan kemasan yang bertuliskan 150 sebanyak 2 paket sabu - sabu dan yang bertuliskan 200 sebanyak 5 paket sabu - sabu, Kemasan plastik yang bertuliskan ¼ sebanyak 2 paket sabu - sabu serta 1 (satu) plastik sisa sabu - sabu.

Menurut Kapolsek Karangpilang Kompol Eko Widodo mengatakan, Unit Reskrim Polsek Karangpilang mendapati laporan adanya Pengedar dan sekaligus Pengguna Narkoba jenis sabu - sabu disebuah kos - kosan yang berada di Jalan Putat Jaya Surabaya. Petugas berhasil mengamankan 3 orang Pelaku dan menemukan barang bukti (BB) tersebut, Tutur Kompol Eko Widodo.

Masih kata Eko Widodo, " Ke-3 (tiga) Pelaku ditangkap sedang asik mengkonsumsi sabu - sabu, Pada saat penggrebekan, Pelaku Maryanti berusaha menyembunyikan alat hisap/bong di belakang lemari. Tetapi masih bisa ditemukan oleh petugas, Untuk 12 paket sabu - sabu ditemukan di lantai kamar depan tempat duduk Pelaku Slamet Wahyudi. Saat diintrogasi oleh Para, Slamet Wahyudi mengaku membeli serbuk haram tersebut dari CM (DPO) dan Slamet membeli serbuk haram/sabu - sabu itu sebanyak 1 gram dengan harga Rp.2.200.00 (Dua juta dua ratus ribu rupiah).

Untuk ke-3 Pelaku kini harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dan kami kenakan pasal 114 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika yang berbunyi, " Setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, atau menyerahkan Narkotika Golongan I, dipidana dengan pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun dan pidana denda paling sedikit Rp1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah) dan paling banyak Rp10.000.000.000,00 (sepuluh miliar rupiah) ". ( Aris )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Alim Bara

    Prabowo dan Gerindra harus segera membuat gerakan dan sikap tegas atas penghianatan ...

    View Article
  • SAEPUDIN,SH

    Mantap...!! ...

    View Article
  • free custom assignments online

    This is a very informative article. I am also agree with your post title and your ...

    View Article
  • Jakarta Sewa Mobil

    Memang nih, debt collector kebanyakan ya memang preman-preman semua. Untung aku gak ...

    View Article