Tisa Larasati : Aceh Seharusnya Memakai Hukum Yang Berlaku Di Indonesia

By Team Gerbang 30 Apr 2017, 00:44:54 WIBPendidikan

Tisa Larasati : Aceh Seharusnya Memakai Hukum Yang Berlaku Di Indonesia

Surabaya Gerbangnews.com

Seminar yang diselenggarakan pada Sabtu 29 April 2017 di Universitas Unair Surabaya, Salah satunya yang mengenai kepedulian Hukum Syariah di Aceh Darussalam Indonesia sungguh sangat memprihatinkan dan menyentuh hati seoarang Mahasiswi Unair yang bernama Tisa Larasati (21 tahun) seorang Mahasiswi jurusan Hubungan Internasional (HI) S1 yang menerangkan kepada Mahasiswa dan Mahasiswi dari Universitas Unair Surabaya dan Malaysia yang kebetulan juga menghadiri seminar di ruang A-304 Unair Surabaya.

Menurut Tisa Larasati saat ditemui Gerbangnews.com menuturkan, Bahwasannya masih ada orang yang mau menyepakati dengan adanya Hukum Syari'ah. Itu pun disalah gunakan Hukum Syari'ah tersebut seperti yang diberlakukan, Ada pun Hukuman yang memang sudah ada sejak Tahun 2001 sampai saat ini memang sepenuhnya mengikuti aturan dan kemauan warga Aceh sendiri, Tutur Tisa Larasati.
“ Ada pun Pemerintah cuman memberi masukan kepada warga Aceh sendiri dan kebanyakan mengikuti Hukum Syariah dari pada Hukum Negara, Ada pun hukuman yang sering kami baca itu kebanyakan tentang orang yang berhubungan yang bukan suami - istri itu di Hukum Cambuk yang disaksikan oleh Warga Aceh bersama pihak Kepolisian Syari’ah sendiri ," Ungkap Mahasiswi jurusan HI S1 ini.

Menambahkan, Mirisnya Hukum Syari’ah kok masih ada di negara kita Indonesia sendiri. Kami sebagai Mahasiswi di Unair Surabaya tidak bisa mencegah yang terjadi, Karena itu sudah menjadi keputusan Warga Aceh sendiri. Kita cuman berharap kepada Pemerintah Indonesia agar mengikuti Hukum yang sudah berlaku sejak tahun 45 silam, Jelas Mahasiswi yang Cantik ini. ( Basori )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • firmanhusain

    hoak ...

    View Article
  • APH SEK RBP

    Kalau polisi sdh kerja sesuai dengan prosedur itu dan masih membutuhkan keterangan ...

    View Article
  • Best essay writing service

    Thankful such an awesome sum for sharing this glorious information! I am envisioning ...

    View Article
  • waste water treatment indonesia

    Wah parah juga nih kalau semisalnya membuang limbah semabrangan karena bisa mencemari ...

    View Article