Tim Anti Bandit Polsek Wonocolo Tangkap Pencuri Asal Jetis Wetan

By Team Gerbang 20 Okt 2017, 00:04:23 WIBPolsek Wonocolo

Tim Anti Bandit Polsek Wonocolo Tangkap Pencuri Asal Jetis Wetan

Surabaya - Gerbangnews.com

Tim Anti Bandit Polsek Wonocolo Surabaya berhasil Tangkap 1 (satu) orang Pelaku Pencurian dengan pemberatan (Curat) di Jalan Jetis Wetan Gang 5 No. 1-A, Pada hari Sabtu 07 Oktober 2017 pukul 21.30 wib.

Pelaku diketahui bernama Ferdy Andre (21 tahun) warga Jetis Wetan Gang 2 No. 39-B Kel. Margorejo Kec. Wonocolo Surabaya dan Korbannya bernisial CMN (27 tahun) warga Jetis Wetan Gang 5 No. 1-A Rt. 05 Rw. 01 Kel. Margorejo Kec. Wonocolo Surabaya.

Menurut Kapolsek Wonocolo Kompol Budi Nurtjahjo mengatakan, Ketika Korban tertidur diteras depan rumahnya, Pelaku Ferdy Andre ini langsung masuk kedalam rumah dan kamar Korban serta langsung mengambil barang - barang yang ditaruh di dalam kamarnya. Pelaku mengambil Dompet Korban yang berisikan Uang Tunai sebanyak Rp.6.000.000 (Enam ratus ribu rupiah) dan 1 (satu) buah kartu ATM BCA serta 2 (dua) buah HP, Tutur Kompol Budi Nurtjahjo saat press realese, Kamis (19/10/2017).

Masih kata Kapolsek, Kemudian 2 (dua) HP tersebut dijual melalui media sosial (Facebook) dan Pelaku juga mau mengambil Uang melalui Bank dikantor Bank BCA namun kartu itu sudah diblokir sama Korban dan Pelaku tidak bisa mengambil Uang tersebut. Selanjutnya Tim Anti Bandit Polsek Wonocolo Surabaya bekerja sama dengan pihak Bank BCA untuk melihat rekaman CCTV Transaksi Keuangan tersebut. " Dari pihak Bank memperlihatkan Rekaman CCTV kepada anggota Reskrim Polsek Wonocolo Surabaya beserta ditonton oleh Korban tentang seorang laki - laki yang diduga Pelaku Pencurian barang miliknya, Ternyata Korban mengenali seseorang yang sudah mengambil barangnya ternyata masih tetangga Korban. Akhirnya Pelaku bisa ditangkap dirumahnya atas informasi dari masyarakat, " Tegas Kapolsek Wonocolo.

Sedangkan dari pengakuan Ferdy Andre (Pelaku, red) mengatakan, Saya pernah mencuri dirumah Korban sebanyak 2 (dua) kali. Tetapi sudah diselesaikan secara ke keluargaan dan ke-3 (tiga) kalinya saya harus mendekam dibalik jeruji Mapolsek Wonocolo Surabaya, Sesalnya kepada awak media Gerbangnews.com.

Adapun barang bukti (BB) yang diamankan petugas 1 (satu) buah Dosbook HP milik Korban. Kini Pelaku harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dan tidak bisa mengikuti kegitan kuliah serta dijerat Pasal 363 KUHP yang dimaksud Pencurian dengan Pemberatan (Curat) diancam pidana penjara paling lama 7 (tujuh) Tahun. ( Aris )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Jasa Bangun Rumah

    Infonya sangat berguna bagi kami, Thank you. https://jasaseo.website | ...

    View Article
  • videomate

    vidmet and videomate is completely free to use. It makes its money from ...

    View Article
  • Adi Himawan

    Wartawan sekarang banyak ulahnya, dimana ujung-ujungnya minta "uang saku", ...

    View Article
  • Dekha

    Redaksi yang terhormat, kalau bisa foto bayi-nya jangan di ekspos, saya sebagai orang ...

    View Article