Tim Anti Bandit Polsek Mulyorejo Tembak Kaki Pelaku Jambret Sadis

By Team Gerbang 19 Des 2017, 18:24:32 WIBPolsek Mulyorejo

Tim Anti Bandit Polsek Mulyorejo Tembak Kaki Pelaku Jambret Sadis

Surabaya - Gerbangnews.com

Tim Opsnal Anti Bandit Polsek Mulyorejo berhasil tangkap 2 dari 4 tersangka Jambret Sadis yang sedang melakukan aksinya dengan membawa penghabisan (Clurit) di Traffic Light Jalan IR H Soekarno Surabaya, Senin (11/12/2017) sekitar pukul 03.00 Wib.

Tersangka yang berhasil ditangkap yakni Ravly Kalingga Ratno Ibra Ashari (19 tahun) seorang Tukang Parkir asal Jalan Mojo Klanggkru Kidul No. 123-B Surabaya, dan DN pemuda yang masih dibawah umur asal Mojo Klanggru Kidul Surabaya.

Menurut Kapolsek Mulyorejo, Kompol Bagus Rusiawan melalui Kanit Rekskrim Iptu Budijanto mengatakan, Tim Opsnal Polsek Mulyorejo Surabaya berhasil menangkap 2 tersangka yang sedang menjambret korban yang saat itu bersama temannya sedang mengendarai sepeda motor sehabis pulang bekerja di tempat karaoke daerah Rungkut Surabaya, Ucap Iptu Budijanto saat di konfirmasi Gerbangnews.com, Selasa (19/12/2017).

Adapun Kronologis Penjambretan, Lanjutnya, Saat korban pulang dari tempat ia bekerja sesampai di Jalan IR. H. Soekarno atau perempatan Traffic Light Mulyorejo, Tiba - tiba dari arah belakang dipepet oleh 4 orang pelaku. “ Salah satu dari pelaku tersebut mengeluarkan Senjata Tajam (sajam) berupa sebilah Celurit yang diacungkan ke korbannya dan meminta agar menyerahkan tasnya, ” Katanya.

Selanjutnya, Pada saat korban ketakutan, Pelaku Ravly berhasil menarik tas korban. Mengetahui hal tersebut, Teman korban yang saat itu diboncengnya berteriak meminta tolong dan meneriaki Maling.

Saat itu kebetulan ada petugas Opsnal Reskrim Anti Bandit Polsek Mulyorejo yang sedang melakukan giat patroli Kring Serse bersama anggota lantas. Mendengar teriakan tersebut, Petugas langsung  mengejar pelaku. " Karena pelaku  membawa sajam berupa celurit, Lalu petugas memberikan tembakan peringatan, Namun tidak dihiraukan oleh pelaku. Malah pelaku berusaha menyerang petugas dengan Celurit, Akhirnya petugas menghadiahi timah panas tembakan pada pelaku pada kaki sebelah kanan, ” Jelentrehnya.

Melihat temannya di tangkap oleh petugas, Teman Pelaku lainnya melarikan diri dan kini KeduaTersangka yang sudah diketahui identitasnya masih dalam pengejaran Petugas Reskrim Polsek Mulyorejo Surabaya dan ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO).

Dari hasil penangkapan itu, Petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda Yamaha Vega R warna merah dengan Nopol L 2719 FV yang digunakan sebagai sarana, 1 buahh tas perempuan merk GUES warna Hitam, 1 buah dompet warna kuning merk GOBELINI yang berisi Uang tunai Rp. 30.000, dan Sebilah Clurit.

Atas tindakan tersangka karena telah melanggar hukum dan melakukan perlawanan kepada petugas akan di kenakan dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman selama 12 Tahun Kurungan Penjara. ( Basori )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Sekolah Internasional di Bandung

    Beberapa alumni salah satu sekolah internasional di Bandung, tempat saja mengajar juga ...

    View Article
  • Sekolah Internasional di Bandung

    Beberapa alumni salah satu sekolah internasional di Bandung, tempat saja mengajar juga ...

    View Article
  • Singapore Curriculum

    Ternyata ada banyak permasalahan yang dihadapi oleh sekolah di Indonesia, terutama ...

    View Article
  • see more

    If you are a first time blogger, finding the site that will best suit your needs ...

    View Article