Tiga Pilar Tandes Rutin Laksanakan Operasi Yustisi

By Team Gerbang 22 Sep 2018, 15:35:06 WIBPolsek Tandes

Tiga Pilar Tandes Rutin Laksanakan Operasi Yustisi

Surabaya - Gerbangnews.com

Tiga Pilar Tandes yang terdiri dari anggota Polsek Tandes, anggota Koramil Tandes dan petugas Kecamatan Tandesmelaksanakan Ops Yustisi di RT 05 RW 02 Jalan Sikatan VIII, Kel. Manukan wetan, Kec. Tandes, Kota Surabaya, Sabtu (22/9/2018) yang dimulai pukul 09.00 WIB s/d pukul 11.00 WIB.

Adapun Petugas yang hadir dalam giat Operasi Yustisi tersebut diantaranya, Kasipem kec Tandes, Lurah Manukan wetan, Kasitranstib Kec Tandes, Bhabinkamtibmas Manukan Wetan, Babinsa Manukan Wetan, Kasitranstib Kel Manukan Wetan, Sat Pol PP kec Tandes, Kasatgas Manukan Wetan, Linmas Manukan Wetan, Staf Kel Manukan Wetan.

Dari operasi tersebut, petugas memeriksa data-data penghuni kost milik Bapak Sutaji Jalan Sikatan VIII No 40, Kelurahan Manukan Wetan, Kecamatan Tandes dan penghuni kost milik Bapak Mahmud
Jalan Sikatan VIII no 02, Kelurahan Manukan Wetan, Kecamatan Tandes.

Kapolsek Tandes Kompol H. Kusminto menjelaskan bahwa, di wilayah hukum Polsek Tandes, Operasi Yustisi secara rutin dilaksanakan guna mengantisipasi masuknya para pelaku tindak kejahatan dan juga pelaku terorisme.

"Dengan adanya Operasi Yustisi ini, kita dapat mencegah sedini mungkin masuknya orang-orang yang ingin meresahkan masyarakat Surabaya, khususnya wilayah hukum Polsek Tandes," jelas Kapolsek Tandes.

Dari 14 Kartu Keluarga (KK) yang diperiksa petugas, 9 diantaranya merupakan warga dari luar Kota Surabaya. Selebihnya warga Surabaya yang kost ditempat tersebut.

"Dengan adanya Operasi Yustisi ini, apabila orang tersebut adalah DPO atau buruan pihak Kepolisian, maka bisa langsung kita lakukan penangkapan. Karena rata-rata pelaku kejahatan memanfaatkan rumah kost-kostan untuk bersembunyi," terangnya.

Selain mendata penghuni kost, anggota Polsek Tandes yang bertugas memberikan himbauan agar para penghuni kost tersebut dapat bersinergi dengan pihak Kepolisian untuk menjaga kamtibmas tetap dalam keadaan kondusif.

"Adapun yang disampaikan anggota yakni, penghuni kost untuk segera melapor kepada polisi jika mengetahui sebuah kejadian ataupun melihat seseorang yang mencurigakan," pungkas Kompol Kusminto. ( Syaiful )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Michaelcoive

    wh0cd83553 <a href=http://prozac2019.com/>order prozac online</a> <a ...

    View Article
  • Money Loan

    loans with no credit check near me <a ...

    View Article
  • Online Loans

    personal loans <a href="https://personalloans2019.com/">payday loan ...

    View Article
  • Loans For Bad Credit

    personal loans <a href="https://personalloans2019.com/">persona l loan</a> ...

    View Article