Tidak Adanya Blangko e-KTP Penyebab Keresahan Masyarakat Surabaya

By Team Gerbang 03 Nov 2017, 07:08:25 WIBPemerintah

Tidak Adanya Blangko e-KTP Penyebab Keresahan Masyarakat Surabaya

Surabaya - Gerbangnews.com

Masyarakat Surabaya banyak yang resah dengan tidak dapat menerima Kartu e-KTP walaupun sudah mengajukan ke Kecamatan Asemrowo, Tidak adanya Blangko merupakan Penyebab lambannya penanganan dan sekaligus membuat masyarakat harus Antri.

Menurut Camat Asemrowo, Hari Tjahjono, MM saat ditemui awak media di ruangannya menjelaskan, Iya mas! Kita di Kecamatan Asemrowo ini Mencoba dan Berusaha untuk memberukan pelayanan kepada masyarakat yang terbaik. Bahkan saya berkomhnikasi langsung dengan RT - RW setempat, Tuturnya dengan senyuman, Kamis (02/11/2017).

Masih kata Hari Tjahjono, Saya selalu menyampaikan di Kecamatan agar warga tidak kembali tanpa membawakan hasil, Karena senyuman masyarakat adalah Harapan Kami. " Kami sudah berusaha agar masyarakat pulang dengan membawakan hasil, Dalam arti sesuai dengan apa keperluannya datang ke Kecamatan Asemrowo ini. Ibu Walikota sangat memanjakan masyarakatnya, Bahkan kita di suruh datangi ke rumah warga. Tapi karena petugas yang ada di sini terbatas, Maka kami masih belum bisa. Namun kami sudah hubungan melalui telepon dengan RT - RW nya, " Pesan Camat.

Sementara itu, Menurut Ibu Anis di bagian pelayanan e-KTP mengatakan, Iya-mas! Saya selalu berusaha yang terbaik dalam melayani masyarakat. Tapi kebanyakan masyarakat tidak memahami, Namun saya kasih pemahaman agar masyarakat faham kenapa belum bisa dapat e-KTP. Untuk sementara saya kasih Suket, Jika sampai Suket itu akan habis masa berlakunya, Saya cek lagi apakah e-KTP nya sudah jadi apa belum. Kalau belum jadi terpaksa kami perpanjang lagi Suket nya, Karena masih antri. Ada yang sudah punya, Kadang hilang. Ada yang ganti status Menikah, dan ada yang baru pindah. Jadi kepada masyarakat agar sabar dulu, Suket itu sudah sama seperti KTP Asli. Semua Instansi tau dengan suket di manapun itu berlaku mas, Ujar Ibu Anis.

Tjahjono menambahkan, Kami menghimbau kepada masyarakat agar se-iring se-jalan dengan Instansi Pemerintah. Terkait pengurusan e-KTP itu termasuk bukan salah masyarakat, Tapi kesalahan di atas. Jadi masyarakat juga harus nunggu antrian untuk mendapat e-KTP, Sebab Blangkonya terbatas.
Di sini tidak di pungut biaya, Kalau ada sebagian warga yang sudah jadi itu saya hubungi langsung ke RT/RW setempat, Tutupnya dengan ramah. ( Rokib )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Harga Speaker Aktif Simbadda

    Harga Speaker Aktif Simbadda ...

    View Article
  • Harga Speaker Murah Bass Mantap

    Harga Speaker Murah Bass Mantap ...

    View Article
  • Harga Speaker Aktif Niko Slank

    Harga Speaker Aktif Niko Slank ...

    View Article
  • Harga Speaker ACR 15

    Harga Speaker ACR 15 ...

    View Article