Tangkap Pelaku Jambret, TAB Polsek Mulyorejo Dapat Bonus DPO

By Team Gerbang 10 Okt 2017, 18:14:22 WIBPolsek Mulyorejo

Tangkap Pelaku Jambret, TAB Polsek Mulyorejo Dapat Bonus DPO

Surabaya - Gerbangnews.com

Kinerja Tim Anti Bandit (TAB) Polsek Mulyorejo patut diacungi Jempol, Selain Cepat dan Tepat, Para Punggawa Polsek Mulyorejo juga sangat Canggih. Hal ini tidak dapat terbantahkan ketika anggota Polsek Mulyorejo berhasil melacak lokasi handphone yang telah di Jambret melalui Akun Pemilik Handphone.

Adapun lokasi penjambretan yang dialamai oleh Ardyani Putri Utami warga Bronggalan Sawah IV-A No. 46 tersebut yakni di depan kampus C Unair Jalan Ir Soekarno, Sabtu (30/9/2017) sekitar pukul 04.30 wib.

Para Pelaku yang berhasil ditangkap yakni Bustanur Roziki bin Hermanto (22 tahun) warga Kalijudan XV No. 55 Surabaya, Yudi Yanto Saputro bin Hatiyanto (15 tahun) seorang pelajar warga Kalijudan XV No. 12 Surabaya dan Warno (25 tahun) warga Kalijudan Surabaya.

Menurut Iptu Budianto selaku Kanit Reskrim Mulyorejo mengatakan, Berdasarkan adanya laporan dari korban Penjambretan, Kami langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan Lokasi Handphone melalui Akun Korban. " Lokasi Handphone menunjukkan lokasi disebuah Counter yang ada di daerah Kalijudan, dan ternyata Benar. Handphone Korban dibawa ke Counter tersebut untuk membuka sandi dengan alasan lupa sandinya, " Ujar Kanit Reskrim Mulyorejo.

Iptu Budianto melanjutkan, Sesuai Janji Pelaku kepada Pemilik Counter bahwa Handphone tersebut akan diambil pada hari Minggu. Lantas Petugas telah bersiap - siap untuk melakukan penyanggongan di Area Counter, Setelah ke-Tiga Pelaku tiba, Anggota langsung menyergap serta membawa ke-Tiganya ke Mapolsek Milyorejo. " Ibarat Pepatah, Sekali Dayung Dua Tiga Pulau Terlampaui. Tidak disangka oleh Petugas, Salah satu Pelaku merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) pihak Kepolisian yakni Warno. Sehingga anggota tidak perlu repot - repot memburunya lagi, " Tegasnya.

Dari hasil penangkapan tersebut, Anggota berhasil menyita 1 buah tas merk Chellsea, 1 buah handphone merk Vivo yang merupakan Milik Korban, serta 1 unit sepeda motor Suzuki Satria Nopol L 2506 RX Milik Pelaku yang kesemuanya dibawa ke Mapolsek Mulyorejo untuk dijadikan barang bukti.

Ketiga Pelaku Penjambretan dijerat dengan Pasal 363 tentang Pencurian dengan kekerasan yang ancaman hukumannya 7 Tahun di Bui. ( Basori )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Harga Speaker Aktif Simbadda

    Harga Speaker Aktif Simbadda ...

    View Article
  • Harga Speaker Murah Bass Mantap

    Harga Speaker Murah Bass Mantap ...

    View Article
  • Harga Speaker Aktif Niko Slank

    Harga Speaker Aktif Niko Slank ...

    View Article
  • Harga Speaker ACR 15

    Harga Speaker ACR 15 ...

    View Article