Tamu Istimewa Polres Pelabuhan Tanjung Perak

By Team Gerbang 02 Feb 2018, 21:06:20 WIBPolres Pelabuhan Tanjung Perak

Tamu Istimewa Polres Pelabuhan Tanjung Perak

Surabaya - gerbangnews.com

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, di datangi oleh sekrumunan anak sekolah TK Bunda Lily yang ada di jalan Semampir Surabaya Jum'at (2/2/2018) sekitar pukul 09.00 Wib.

Kedatangan sekelompok tamu istimewa kali ini bukan untuk mendemo Kepolisian, melainkan untuk  mempelajari tentang Rambu-rambu lalulintas juga pendekatan anak kepada kepolisian sejak dini.

Anak-anak TK Bunda Lily mendatangi kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Perak, di sambut sangat baik sekali oleh anggota Unit Laka lantas yang di temui langsung oleh Kanit Laka Iptu Toni Hermawan SH. Dengan didampingi Guru dan Walinya (Ibunya), para siswa TK Bunda Lily menggunakan seragam Polisi terlihat sangat senang sekali.

Menurut Iptu Toni Hermawan SH menjelaskan, pendekatan kepolisian terhadap anak memang wajib di mulai sejak dini, agar anak-anak kecil tidak takut dengan kehadiran anggota kepolisian, ujarnya

Selain pendekatan, anggota Satlantas juga melakukan pengenalan tentang Rambu-rambu Lalu Lintas, seperti melakukan pengarahan tentang kalau menyebrang di sebelah mana dan kalau berjalan di jalan raya harus di sebelah kiri.

" Selama ini anak-anak yang masih kecil sudah takut dengan Polisi, Kami sangat senang sekali kepada para guru di TAK Bunda Lily yang mempunyai ide Kreatif tentang pendekatan anak-anak didiknya kepada kepolisian", ungkap Kanit Laka Lantas Polres Pelabuhan.

Iptu Toni Hermawan SH. Berharap Ibu guru TK lainnya dapat mencontohkan kegiatan yang seperti ini, agar dapat memberi pelajaran yang positif juga mendekatkan diri kepada kepolisian, selain dapat belajar bersama tentang peraturan tentang kepolisan juga mendapatkan pelajaran untuk selalu berhati-hati apabila sedang berjalan di jalan raya. (Basori).

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Saepudindoank

    Bagus untk di Baca ...

    View Article
  • cetak spanduk jakarta

    Ini orang-orang curang ga berkah dapet rejekinya, pantes aja sekarang banyak banget ...

    View Article
  • Harga Speaker Aktif

    Harga Speaker Aktif ...

    View Article
  • write my paper for me

    Fine information, many thanks to the author. It is puzzling to me now, but in ...

    View Article