Suporter Bonek Persebaya "GERUDUG" Graha Pena Turunkan Pelatih Persebaya Iwan Setiawan

By Team Gerbang 23 Mei 2017, 08:17:46 WIBOlahraga

Suporter Bonek Persebaya "GERUDUG" Graha Pena Turunkan Pelatih Persebaya Iwan Setiawan

Surabaya Gerbangnews.com

Manajemen Persebaya Surabaya akhirnya memecat Iwan Setiawan sebagai Pelatih, Pemecatan tersebut buntut dari sikap Arogansi Iwan yang mengacungkan jari tengah kepada Suporter Bonek Persebaya setelah timnya dikalahkan Martapura FC 1 - 2 di Liga 2 akhir April lalu.

" Keputusan ini diambil Manajemen setelah mengevaluasi kondisi yang terjadi selama beberapa pekan ini ," Tutur Direktur Tim Persebaya Candra Wahyudi, Senin (22/05/2017). Ucap dia, Keputusan itu diambil untuk menjaga suasana Kondusif internal tim dan warga Surabaya.

Chandra mengatakan, Manajemen sampai saat ini belum menunjuk Pelatih Baru untuk menggantikan posisi Iwan. Ia berjanji akan mengumumkan sesegera mungkin jika sudah menunjuk Pelatih Baru. " Kami akan segera mencari Pelatih Baru dan mengevaluasi Staf Pelatih ," Pungkasnya.

Sikap Arogansi Iwan itu menuai reaksi keras dari Bonek, Tak lama setelah insiden itu terjadi. Desakan Bonek kepada Manajemen agar memecat Iwan terus bergulir, Tanda pagar Iwan Out menghiasi lini massa media sosial. Tak hanya itu, Bonek juga marah besar begitu menyuarakan hal tersebut di dalam stadion.

Sebelum memecat Pelatih yang terkenal tersebut, Manajemen Persebaya sempat memberikan sanksi kepada Iwan berupa larangan mendampingi tim dalam dua laga. Masing - masing melawan PSIM Yogyakarta dan Persepam Madura Utama, Serta denda Rp 100 juta. Namun Bonek tetap tidak puas dengan hukuman itu.

Sebelum manajemen memutuskan memecat Iwan, Siang ini puluhan ribu Bonek berencana menggeruduk Manajemen Pesebaya di Graha Pena di Jalan Ahmad Yani, Surabaya. Namun hingga berita ini diturunkan, Belum ada tanda - tanda Bonek menggelar aksi. Sekitar 5000 masa Bonek berkumpul di Taman Apsari untuk orasi menuju Gedung Graha Pena untuk menurunkan Iwan Setiawan, Satu demi satu Bonek berdatangan baik dari kota maupun luar kota mereka sudah berkumpul dan langsung Konvoi menuju Graha Pena.

Penampilan Persebaya saat ditangani Iwan kurang memuaskan, Dari dua kali tanding di Grup 5 Iwan hanya mampu mempersembahkan satu poin. Poin itu didapat saat bermain imbang 1 - 1 melawan Madiun Putra di Stadion Gelora Bung Tomo, Selanjutnya Persebaya kalah 1 - 2 oleh Martapura FC.

Maka dari itu, Persebaya tidak puas mendapatkan Pelatih Persebaya seperti Iwan Setiawan. Dikarenakan beliau melatih Persebaya kurang maksimal, Dengan permainan Persebaya maka Bonek akhirnya Demo dengan Korlap Demo di pimpin oleh Andi Peci. ( Supandi )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • firmanhusain

    hoak ...

    View Article
  • APH SEK RBP

    Kalau polisi sdh kerja sesuai dengan prosedur itu dan masih membutuhkan keterangan ...

    View Article
  • Best essay writing service

    Thankful such an awesome sum for sharing this glorious information! I am envisioning ...

    View Article
  • waste water treatment indonesia

    Wah parah juga nih kalau semisalnya membuang limbah semabrangan karena bisa mencemari ...

    View Article