"Solidaritas Jurnalis" Aksi Damai Majelis Pers Nasional Tuntut Kejelasan Penangkapan Wartawan

By Team Gerbang 17 Mar 2017, 11:15:38 WIBSejarah

"Solidaritas Jurnalis" Aksi Damai Majelis Pers Nasional Tuntut Kejelasan Penangkapan Wartawan

Surabaya Gerbangnews.com

Solidaritas Jurnalis dari berbagai Media di Jawa Timur yang tergabung dalam Majelis Pers Nasional (MPN), Lurug Mapolsek Cerme Jalan Raya Cerme Kidul Kec. Cerme Kab. Gresik, Kamis (16-03-2017) pukul 10.00 WIB. Kedatangan rekan - rekan wartawan langsung disediakan tempat di Aula Mapolsek Cerme, Sekaligus melakukan brifing guna mencari Kebenaran penangkapan 2 orang wartawan yang masih diduga melakukan PUNGLI terhadap UPT Dinas Pendidikan Gresik sebagai Bahan Pemberitaan.

Ketua Umum Majelis Pers Nasional (MPN) H. Umar mengatakan, Bahwa aksi soladiritas tersebut ingin mengklarifikasi terkait penangkapan 2 orang wartawan yang dianggap melakukan pemerasan kepada UPT Cerme, tutur Ketum MPN.
" Intinya, Kami meminta kepada pihak kepolisian agar segera menyelesaikan permasalahan ini dan tidak ada diskriminasi kepada Sdr. Santoso dan Sdr. Dedi Suwanto ," Ungkap H. Umar.

Waka Polres Gresik Kompol Nur Halim mengatakan, Bahwa permasalahan ini sudah di gelar perkarakan namun tersangka tidak dilakukan penahanan hanya dimintain keterangan, tutur Waka Polres Gresik.
" Semua aspirasi dari massa akan ditampung dan akan disampaikan kepada Kapolres Gresik, Karena saya tidak bisa memutuskan perkara ini. Karena bukan bidang saya ," Jelas Kompol Nur Halim.

Kasatreskrim Polres Gresik AKP. Adam mengatakan, Bahwa anggota reskrim Polsek Cerme melakukan penangkapan kepada Sdr. Santoso dan Sdr. Dedi Suwanto berdasarkan laporan. Pada waktu penangkapan sudah ada surat penangkapan dan sesuai prosedur penangkapan, Tutur Kasatreskrim.
" Terkait untuk pembebasan murni, Kita belum bisa memutuskan. Karena permasalahan ini masih dalam proses penyidikan, Kami akan mencarikan solusi yang terbaik ", Jelas AKP Adam.

Wartawan merupakan Mitra Kepolisian, Tapi kenapa permasalahan ini harus mendiskriminasikan pada salah satu pihak. MPN juga akan melaporkan Dinas Pendidikan Gresik terkait sudah banyak Melanggar dan Menyimpang, Apalagi sudah menjual belikan LKS kepada siswa. ( Arifin/Tim )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Rental Mobil

    Wow,, gelapin 20 mobil rental, canggih amat... udah lihai ini mah. Pengusaha besi ...

    View Article
  • jajaran jasa seo

    Good to know that... I love your site very much. ...

    View Article
  • Harga Speaker Aktif Terbaik

    Harga Speaker Aktif Terbaik ...

    View Article
  • harga speaker aktif murah berkualitas

    harga speaker aktif murah berkualitas ...

    View Article