Satreskrim Polresta Sidoarjo Berhasil Ungkap Penganiayaan Oleh Debt Collector

By Team Gerbang 24 Nov 2016, 11:58:09 WIBPolres Sidoarjo

Satreskrim Polresta Sidoarjo Berhasil Ungkap Penganiayaan Oleh Debt Collector

Surabaya Gerbangnews.com

         Satreskrim  Polresta Sidoarjo mengamankan kejahatan dengan kasus terkait pasal 480 dengan Tersangka Dwi Agus Winarno (28 tahun) anggota TNI gadungan asal Desa Japan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto dan Rully Agus Kurniawan (39 tahun) Oknum pengacara asal Kelurahan Kedungdoro, Kecamatan Tegalsari, Kota Surabaya dan berperan sebagai debt collector diringkus Satreskrim Polresta Sidoarjo.
         Kedua tersangka dan empat Pelaku lainnya yakni S, I, D dan B (buron), Telah menganiaya David Arifin dan Adi Soninjau. Karena menjadi perantara sewa mobil milik Okik, jenis Daihatsu Xenia, yang tidak diketahui keberadaannya.

         Menurut Kapolresta Sidoarjo AKBP Muh Anwar Nasir, Kejahatan ini hanya modus akal - akalan Pelaku. ALM menyewa kepada saudara Tri Lucki alis Okik yang untuk kepentingan DAW. Setelah mobil dibawa tersangka DAW, mobil tidak juga dikembalikan ke Okik.
" Saat mobil tak kembali, DAW mendatangi Okik untuk meminta surat kuasa mencari dan menarik mobil yang hilang. Tersangka DAW itu mengaku dari tim pembantu unit 1 Kodim di Tegalsari Surabaya ," tuturnya.
         Tersangka DAW, RAK dan empat teman lainnya kemudian mencari keberadaan mobil ke saudara David dan Adi Soni yang menunjukkan ALM untuk sewa mobil di Okik. David dan Adi diajak keliling mencari keberadaan mobil milik Okik, Tapi tak ditemukan.
" Karena tidak menemukan mobil yang dicari, Dalam perjalanan di kawasan Balongbendo, David dan Adi dianiaya tersangka DAW, RAK dan keempat temannya yang masih buron ," terang Anwar.
         Mantan Kapolres Nganjuk itu menambahkan, Dari penganiayaan itu kedua Korban melapor ke Polres Sidoarjo. Pelaku utama tersangka DAW yang mempunyai KTP asli pekerjaan sebagai anggota TNI dan RAK sebagai pengacara, berhasil diamankan di Polresta Sidoarjo.
" KTP tersangka DAW itu tertulis anggota TNI. Tapi setelah saya cek ke kesatuan TNI, nama DAW tidak ada. Sedangkan untuk di catatan sipil Mojokerto, Status tersangka DAW sebagai anggota TNI, Juga tercatat resmi sebagai anggota TNI ," ungkap Anwar.

         Setelah didalami, masih kata Anwar, dari pelaku DAW petugas menyita KTP asli status anggota TNI, Senjata Api Air Gun merk Taurus, HT, Sebotol berisi gotri amunisi Air Gun, Pakaian TNI, kartu anggota jabatan komando regu Kesatuan Resimen Xlll Yudha Putra Yon 1330 Surabaya.
" Sedangkan dari tangan tersangka RAK Oknum Pengacara, Kami menyita Senjata Api Air Gun Refolver caliber 4,5 mm, enam peluru amunisi, kartu anggota Garuda Sakti dan jaket doreng milik kesatuan TNI ," ungkapnya.
         Masih kata Anwar, Kasus ini masih kita kembangkan. Sepertinya barang yang dimiliki pelaku sebagai modus dalam melakukan kejahatan.
" Pelaku akan kami jerat dengan pasal 328 KUHP tentang menculik seseorang, pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan, pasal 333 KUHP soal merampas kemerdekaan orang lain, pasal 335 KUHP dan UU Darurat RI No 21 tahun 1951 tentang kepemilikan senjata api Air Gun tanpa dokumen sah. Pelaku terancam hukuman 20 tahun penjara ," tegasnya. ( Edi )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Sekolah Internasional di Bandung

    Beberapa alumni salah satu sekolah internasional di Bandung, tempat saja mengajar juga ...

    View Article
  • Sekolah Internasional di Bandung

    Beberapa alumni salah satu sekolah internasional di Bandung, tempat saja mengajar juga ...

    View Article
  • Singapore Curriculum

    Ternyata ada banyak permasalahan yang dihadapi oleh sekolah di Indonesia, terutama ...

    View Article
  • see more

    If you are a first time blogger, finding the site that will best suit your needs ...

    View Article